Optimistis, Petronas SRT Siap Bantu Valentino Rossi Menang di MotoGP

2 Maret 2021 16:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Valentino Rossi. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
zoom-in-whitePerbesar
Valentino Rossi. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Petronas SRT menjadi rumah baru bagi Valentino Rossi untuk mengarungi MotoGP musim 2021. Sudah berusia 42 tahun, The Doctor masih ingin membuktikan kualitasnya di lintasan aspal.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Petronas SRT memiliki kepercayaan yang tinggi pada kualitas dan pengalaman Rossi. Johan Stigefelt selaku direktur dari tim satelit Yamaha asal Malaysia itu menunjukkan optimismenya untuk memberi yang terbaik untuk VR46.
"Dengan Valentino itu akan menjadi tantangan karena dia datang bertahun-tahun di tim pabrikan dan mulai bekerja dengan kami," terang pria 44 tahun itu, dikutip dari Crash.
"Misi pertama tentu saja membuatnya merasa nyaman dan bahagia di dalam tim dan mereka semua harus cocok bersama. Ada beberapa orang baru yang tidak bekerja dengannya sebelumnya dan beberapa orang baru bergabung dengannya dari [tim pabrikan] Yamaha," lanjutnya.
Valentino Rossi. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
Urusan Valentino Rossi belum selesai di MotoGP. Pebalap asal Italia itu masih mengincar podium ke-200 dan kemenangan ke-90 yang gagal ia capai pada musim lalu.
ADVERTISEMENT
Bagi Stigefelt, Petronas SRT bisa membantu Rossi mencapai tujuan tersebut. Bukan hal yang mustahil.
"Namun bagi saya dan tim, targetnya pasti naik podium, dan kemenangan akan fantastis bersama Valentino. Jika kami bisa mencapainya, itu akan fantastis," tegas Stigefelt.
'Kami tahu Valentino selalu siap, jika dia menjalani musim yang bagus, dia akan melakukannya, berada di posisi lima besar, saya yakin," lanjutnya.
Valentino Rossi & Franco Morbidelli. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
Petronas SRT adalah tim yang baru melakoni debut di kelas utama MotoGP sejak musim 2019. Tim ini masih muda, tetapi Stigefelt menyebut bahwa tim ini telah membuat gebrakan.
Sekarang, mereka akan berkolaborasi dengan Valentino Rossi. Tantangan pasti ada, tetapi mereka menolak untuk menyerah.
"Ketika Valentino berbicara kepada saya, dia mengatakan bahwa perasaan yang juga dia rasakan dari luar melihat ke dalam tim dan berharap untuk memulai kolaborasi ini dengan kami," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Sekarang, kami harus melihat bagaimana kami memulai dan itu tidak akan mudah, kami tahu itu. Namun, kami akan membawa pengalaman kami dari dua tahun terakhir ini dan semangat kami dalam menjalankan tim," tambahnya.
---