MotoGP Qatar: Start di Posisi Keempat, Valentino Rossi Puas

28 Maret 2021 6:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Valentino Rossi. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
zoom-in-whitePerbesar
Valentino Rossi. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Qatar 2021 di posisi keempat. Hasil itu didapat usai babak kualifikasi yang berlangsung Minggu (28/3) dini hari WIB di Sirkuit Losail Qatar.
ADVERTISEMENT
Dalam babak kualifikasi, Rossi tercepat keempat di bawah Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. Rossi juga bisa melahap enam lap dari tujuh lap yang disiapkan.
Keberhasilan start di posisi empat amat disyukuri oleh Rossi. Terlebih, di musim 2021 ini, Rossi tampil dengan tim barunya yakni Petronas SRT.
Petronas SRT adalah tim yang baru melakoni debut di kelas utama MotoGP sejak musim 2019. Di tahun ini, Petronas SRT mengandalkan Rossi dan Franco Morbidelli.
Valentino Rossi. Tim Petronas SRT Yamaha 2021. Foto: Twitter/@sepangracing
"Saya sangat senang. Ini cara yang baik untuk memulai musim baru dengan tim yang baru," ucap Rossi dilansir Crash.net.
"Waktu lap yang saya buat cukup mengesankan yakni 53,1. Sialnya, itu tak cukup membuat saya berada di depan. Namun, saya tak jauh dan memulai dari posisi keempat sangat penting untuk balapan besok," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Rossi juga menyanjung Pecco Bagnaia yang meraih pole position di balapan besok. Pebalap asal Ducati Team itu mencatatkan waktu 1 menit 52 detik pada babak kualifikasi.
Valentino Rossi di TIm Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Foto: dok. Petronas Sepang Racing Team
"Saya mengucapkan selamat kepada Bagnaia atas pole position perdananya. Dia mengendarai motornya dengan sangat baik dan itu cara sempurna untuk memulai musimnya," ucap Rossi.
Balapan MotoGP Qatar akan digelar pada Senin (29/3) pukul 00:00 WIB.