Kondisi Terkini Verawaty Fajrin yang Terbaring di Rumah Sakit karena Kanker

20 September 2021 10:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Atlet bultangkis, Verawaty Fajrin, terbaring di RS Dharmais Jakarta karena menderita sakit kanker paru-paru. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Atlet bultangkis, Verawaty Fajrin, terbaring di RS Dharmais Jakarta karena menderita sakit kanker paru-paru. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Eks pebulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, terbaring lemah di rumah sakit karena penyakit kanker paru-paru. Ia kini tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
Verawaty sebelumnya sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan, tetapi kondisinya tak membaik. Ia akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais dan kondisinya membaik sehingga diperbolehkan pulang.
Kendati demikian, beberapa hari lalu, kondisi Verawaty kembali memburuk. Ia kemudian kembali dibawa ke Rumah Sakit Dharmais.
Direktur Rumah Sakit Dharmais, Soeko W. Nindito, menyatakan saat ini Verawaty tengah dirawat di ruang perawatan. Menurutnya, kondisi Verawaty tampak kesakitan meski telah menjalani terapi.
"Kondisinya tidak tegar dan banyak bercanda seperti perawatan sebelumnya. Sepertinya keluarga berharap Bu Vera dirawat di Rumah Sakit terus saja, karena Bu Vera memang hanya bed rest, tapi tidak dapat aktif bangun atau duduk," ujar Soeko seperti dilaporkan kepada Sesmenpora Gatot Dewa Broto pada Senin (20/9).
Legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Foto: Antara Foto
Soeko juga meminta kepada Gatot untuk bernegosiasi kepada BPJS Kesehatan untuk menaikkan kelas Verawaty, dari kelas 2 ke kelas 1. Untuk hal itu, Gatot menyatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan.
ADVERTISEMENT
Selama aktif menjadi pebulu tangkis, Verawaty Fajrin mendulang banyak prestasi. Sejumlah gelar juara bergengsi berhasil ia rengkuh seperti All England 1979, Kejuaraan Dunia 1980, SEA Games 1981, dan Indonesia Open 1982.
Verawaty juga bermain lintas sektor. Selain tunggal putri, wanita 63 tahun ini juga berlaga di sektor ganda putri dan ganda campuran. Di ajang SEA Games, Verawaty total meraih 11 medali dari tiga sektor tersebut.