Indonesia Masters & Open 2022 Digelar dengan Penonton? Ini Skenario PBSI

26 April 2022 7:03 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). Foto: Humas PBSI/HO ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada semifinal Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021). Foto: Humas PBSI/HO ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 akan kembali digelar di Jakarta pada Juni mendatang. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menyiapkan skenario agar turnamen ini bisa dihadiri penonton.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, PBSI telah mengumumkan bahwa Indonesia Masters dan Open akan kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia Masters berlangsung pada 7-12 Juni, sedangkan Indonesia Open di minggu berikutnya, 14-19 Juni mendatang.
Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PBSI telah mengungkapkan ada beberapa skenario untuk gelaran Indonesia Masters dan Open. Ia berharap ada 50 persen atau 70 persen kehadiran penonton di arena.
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengunjungi pelatnas di Cipayung. Foto: Dok. Media PBSI
"Ada beberapa skenario. Ada 50 persen [penonton], ada 70 persen [penonton], tetapi saya tidak akan menjawab pasti karena kami akan lihat perkembangannya," tutur Agung kepada wartawan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (25/4).
Agung menambahkan kepastian jumlah penonton di Indonesia Masters dan Open 2022 akan disesuaikan dengan perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia. Ia juga tak memungkiri ingin ada penonton sebanyak-banyaknya untuk menyemarakkan turnamen.
ADVERTISEMENT
"Kami berharap setelah lebaran ini tak terjadi peningkatan pandemi, bahkan kami berharap pandemi ini akan turun. Apabila itu bisa betul-betul turun dan terus membaik, kami berharap bisa 50 persen," kata Agung.
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, pada Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Bali, Kamis (18/11). Foto: Raphael Sachetat/Badmintonphoto/BWF
"Bahkan kita berharap untuk Indonesia Masters dan Indonesia Open bisa 70 persen karena kami ingin crowd-nya, suasana emosionalnya terbangun kembali," tambahnya.
Indonesia Masters dan Open 2022 adalah salah satu agenda internasional yang dilaksanakan PBSI pada tahun ini. Lainnya, ada Indonesia International Challenge.
Pada tahun lalu, Indonesia Masters dan Open digelar di Nusa Dua, Bali. Turnamen digelar secara tertutup dan tidak dihadiri penonton karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.