Doni Tata Yakin Mario AJi & Veda Ega Pratama Bisa Bersaing

18 Maret 2022 20:54 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pebalap Moto3 asal Indonesia di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, Mario Aji. Foto: Honda Team Asia
zoom-in-whitePerbesar
Pebalap Moto3 asal Indonesia di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, Mario Aji. Foto: Honda Team Asia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama adalah dua pebalap Indonesia yang bersaing di panggung dunia. Mantan pebalap Indonesia di MotoGP, Doni Tata Pradita, optimistis keduanya bisa bersaing di ajang balap internasional.
ADVERTISEMENT
Pada musim ini, Mario Aji tampil di kelas Moto3. Pebalap Honda Team Asia tersebut meraih urutan ke-17 pada seri perdana MotoGP Qatar pada 6 Maret lalu.
Sementara, Veda Ega bersaing di ajang Asia Talent Cup. Ia berhasil mengibarkan bendera Indonesia setelah finis ketiga di race 2 di Sirkuit Lusail, Qatar, juga pada 6 Maret.
Pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 Indonesia Veda Ega Pratama mengikuti konferensi pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022). Foto: Andika Wahyu/ANTARA FOTO
Melihat fakta itu, Doni yakni dua pebalap muda itu mampu bersaing dengan lawan-lawannya. Menurutnya, Mario Aji dan Veda Ega harus menjaga konsistensinya dalam balapan.
"Ya, bisa [bersaing], ya. Tinggal melihat konsistensi mereka [Mario Aji dan Veda Ega] untuk tetap mempunyai motivasi tinggi, ya, bisa meraih posisi yang lebih baik di setiap serinya, jadi kemajuannya kelihatan," kata Doni saat berbincang dengan kumparan di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3).
ADVERTISEMENT
Doni juga berharap Mario Aji dan Veda Ega mampu beradaptasi dengan cepat. Pasalnya, hal tersebut mampu membantu keduanya untuk berkembang.
"Ya, semoga cepat adaptasai sama kru, tim, sirkuit, dan segera bisa menambah jam terbang lagi yang baik dengan bertemunya pebalap-pebalap motor di sirkuit," tutur Doni.
Pebalap Indonesia Doni Tata Pradita. Foto: Instagram @donitatapradita5
"Jadi, mereka bisa belajar lebih cepat, mereka bisa improve di mana kekurangannya dan kelebihannya. Mereka bisa comparing lihat data dari telemetri untuk melihat statistik di sirkuit untuk breaking, rolling speed seperti itu," lanjut eks pebalap yang bersaing di MotoGP pada 2008 silam itu.
Mario Aji dan Veda Ega sendiri akan tampil di Sirkuit Mandalika. Mario akan balapan pada Minggu (20/3), sedangkan Veda Ega akan bersaing dalam dua balapan dimulai sejak Sabtu (19/3).
ADVERTISEMENT