Beda Target Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP 2020

5 Februari 2020 18:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020, Alex Marquez berbicara di acara Repsol Lubricant Show. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020, Alex Marquez berbicara di acara Repsol Lubricant Show. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Marc Marquez dan saudara kandungnya, Alex Marquez, punya target berbeda di MotoGP 2020. Sebagai seorang rookie, tujuan Alex tak muluk-muluk pada tahun pertamanya di kelas balap motor paling bergengsi sejagat ini.
ADVERTISEMENT
Meski promosi ke kelas utama dengan status juara dunia Moto2 2019, Alex menyebut butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor MotoGP. Targetnya pun hanya sebatas secepat mungkin mengenali motor RC213V milik Repsol Honda yang bakal ditungganginya.
"Mimpi saya sekarang jadi kenyataan. Saya mencoba realistis, masih banyak hal yang perlu dilakukan. Saya sudah mulai tes pramusim pekan lalu di Sepang dan hasilnya bagus. Saya optimistis untuk melakoni sesi tes resmi pramusim," kata Alex di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020, Marc Marquez berbicara di acara Repsol Lubricant Show. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Well, bagi saya ini bukan hanya bisa bersama saudara saya di tim yang sama. Saya ingin belajar banyak hal di Tim Honda untuk terus berkembang. Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan, saya akan berikan 100% kemampuan untuk musim 2020," tuturnya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Sementara bagi Marquez, target utama yang diusung untuk MotoGP 2020 adalah mempertahankan gelar juara dunia. Setelah menjadi kampiun di 2019, Marquez menegaskan dominasinya dengan keluar sebagai juara dunia untuk empat musim beruntun.
Penampilan Marquez musim lalu pun kelewat spektakuler. The Baby Alien tampil dominan dengan memenangi 12 dari 19 seri balapan. Ia keluar sebagai kampiun dengan koleksi 420 poin, unggul 151 angka atas Andrea Dovizioso di posisi kedua.
Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020, Marc Marquez dan Alex Marquez foto bersama pemenang kuis di acara Repsol Lubricant Show. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Kami punya target yang berbeda. Kalau saya ingin meraih gelar juara dunia lagi karena punya pengalaman lebih di kategori ini. Sedangkan dia punya target untuk mendapat lebih pengalaman, mempelajari motor, dan lebih cepat setiap harinya," jelas Marquez.
Terdekat, Marc dan Alex Marquez bakal menjajal kemampuan motor mereka pada tes pramusim resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari. Sementara seri pertama MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret mendatang.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak merasa gugup, banyak hal yang harus kami lakukan di pramusim ini untuk menjadi tim yang bagus. Sekarang saatnya untuk mempersiapkan yang terbaik untuk memulai musim," tutup Marquez.