Alex Rins: Respek pada Iannone, Percaya pada Suzuki

16 April 2018 16:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Alex Rins dalam kunjungan ke Jakarta (Foto: Dokumentasi Suzuki)
zoom-in-whitePerbesar
Alex Rins dalam kunjungan ke Jakarta (Foto: Dokumentasi Suzuki)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yang satu adalah pebalap yang cukup berpengalaman, sementara yang lainnya masih berstatus anak baru. Keduanya, Andrea Iannone dan Alex Rins, bahu membahu membantu Suzuki Ecstar di MotoGP musim ini.
ADVERTISEMENT
Buat Iannone, ini adalah tahun keenamnya membalap di kelas MotoGP. Sementara buat Rins, ini baru tahun keduanya.
Sebagai anak baru di MotoGP, Rins pun berkaca pada penampilan The Maniac —julukan Iannone— dalam menggeber GSX-RR andalan Suzuki. Well, satu yang membuat Rins terpukau, tak lain adalah kecepatan Iannone.
"Saya telah belajar berbagai hal menarik dari Andrea. Dia adalah pebalap yang punya banyak pengalaman di MotoGP. Dan Andrea sangat cepat, saya rasa sungguh bagus memiliki rekan setim secepat Andrea dan ini juga berguna bagi tim," ungkap Rins seperti dilansir situsweb resmi MotoGP, Senin (16/4/2018).
Meski begitu, Iannone harus puas finis di peringkat ke-13 dengan koleksi 70 poinnya musim lalu. Sementara itu, Rins sudah langsung mencuri perhatian musim ini. Baru melakoni dua balapan, ia sudah sukses meraih satu podium —di GP Argentina, dua pekan lalu. Iannone malah belum naik podium sama sekali.
ADVERTISEMENT
Maka, tak aneh ketika beberapa pihak menilai posisi Iannone tidak aman di Suzuki ketika kontraknya habis. Adapun, Rins masih berambisi untuk memaksimalkan potensinya bersama GSX-RR nomor 42 miliknya dan terus merebut podium.
"Target saya musim ini adalah konsisten, menjadi pebalap tetap, dan bisa berada di posisi top setiap balapan. Tentu ada sirkuit yang menyulitkan tim dan ada yang mudah, tapi tujuannya adalah bagaimana kami bisa menghadapi semua kondisi," kata Rins.
Lalu, apakah pebalap asal Spanyol itu memiliki asa meraih kemenangan musim ini? Tak ingin hanya bermimpi, Rins berujar harapan tersebut harus menjadi sasaran yang akan dipenuhinya.
Pebalap Suzuki, Alex Rins. (Foto: MotoGP.com)
zoom-in-whitePerbesar
Pebalap Suzuki, Alex Rins. (Foto: MotoGP.com)
"Saya tidak tahu kapan menang, bisa bulan ini, bisa tahun ini, atau bahkan tahun depan. Namun, satu hal yang jelas, Suzuki punya potensi untuk mendapat hasil hebat dan kami bekerja keras untuk menang," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Saya senang bersama Suzuki dan yakin akan kemampuan GSX-RR . Jika berjuang, maka kami bisa meraih hasil maksimal. Bisakah Suzuki menjadi juara MotoGP? Pertama saya harus bisa menang di setiap race. Namun, saya tak pernah ragu, karena itulah alasan memilih Suzuki," ucap Rins.