Penampakan UFO Bola Misterius Terekam Kamera: Terbang dan Jatuh ke Laut

31 Mei 2021 8:05 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
UFO bola hitam terekam kamera terbang dan jatuh ke laut. Foto:  Jeremy Corbell/YouTube
zoom-in-whitePerbesar
UFO bola hitam terekam kamera terbang dan jatuh ke laut. Foto: Jeremy Corbell/YouTube
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah objek terbang tak dikenal (unidentified flying object/UFO) tertangkap kamera tengah terbang di atas laut, dan kemudian jatuh menyelam. Benda misterius berbentuk bola warna hitam itu melayang dekat kapal Angkatan Laut AS.
ADVERTISEMENT
Video tersebut dibagikan oleh Jeremy Corbell, seorang penggemar UFO dan pembuat film di balik Bob Lazar: Area 51 & Flying Saucers, dokumenter yang rilis pada 2018. Menurut Corbell, penampakan benda luar angkasa itu direkam pada 15 Juli 2019 dari Combat Information Center di kapal USS Omaha yang tengah berlayar di lepas pantai San Diego, California, AS.
Dari video tersebut, penampakan UFO berbentuk bulat padat dengan ukuran diameter sekitar 2 meter. Ia terbang dengan kecepatan antara 74 hingga 254 kilometer per jam.
Penerbangan UFO itu berlangsung selama lebih dari satu jam. Puncaknya ketika bola tersebut hilang, jatuh ke bawah gelombang laut. Tidak ada puing-puing yang ditemukan di lokasi tempat UFO itu jatuh.
ADVERTISEMENT
"Sebuah kapal selam digunakan dalam pencarian dan tidak menemukan apa pun," kata Corbell, dikutip Space. "Kami tidak tahu apa itu, jika ada, Angkatan Laut atau Pentagon (Departemen Pertahanan AS) mungkin bersedia mengatakan tentang insiden USS Omaha, tetapi kami yakin insiden itu adalah misteri yang sah dan menunggu informasi apa pun yang mungkin akan datang," jelas Corbell di akun Instagram-nya.
Juru bicara Pentagon, Susan Gough, membenarkan bahwa personel Angkatan Laut AS merekam gambar yang di-posting Corbell.
Menurut laporan The Debrief, rekaman itu tengah diinvestigasi oleh Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF), program kantor intelijen Angkatan Laut AS yang khusus menyelidiki laporan objek terbang asing. Namun, Gough disebut enggan mengomentari detail UFO tersebut, seperti di mana dan kapan penampakan tersebut direkam.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Pentagon pernah mengungkap tiga video pendek fenomena asing di langit yang diduga sebagai UFO. Benda tersebut bergerak dengan cepat dan terekam kamera inframerah milik Angkatan Laut AS.
Adapun video diduga UFO itu pertama kali dirilis oleh To The Stars Academy of Arts & Sciences, organisasi yang didirikan oleh mantan personel band Blink-182, Tom DeLonge, antara Desember 2017 hingga Maret 2018.