Miliarder Jepang Cari Pasangan Hidup untuk Diajak Wisata ke Bulan

14 Januari 2020 9:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Roket peluncuran pesawat Starship Mk 1 dari SpaceX. Foto: SpaceX
zoom-in-whitePerbesar
Roket peluncuran pesawat Starship Mk 1 dari SpaceX. Foto: SpaceX
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi kamu para wanita yang bermimpi untuk menjelajahi luar angkasa, mungkin inilah yang tepat. Sebab, miliarder Jepang sekaligus calon penumpang pertama wisata luar angkasa SpaceX, Yusaku Maezawa, sedang mencari pasangan perempuan untuk diajak pergi bersama ke Bulan.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut diumumkan langsung oleh Maezawa dalam situs resmi miliknya mz.ebema.tv. “Maezawa memiliki impian untuk pergi ke luar angkasa. Dia ingin mengunjungi tempat yang istimewa bersama seseorang yang istimewa pula,” tulis situs web mz.ebema.tv.
Nantinya, ajang pencarian jodoh ini akan disiarkan dalam acara reality show bernama “Full Moon Lovers”, dan ditayangkan secara live di saluran televisi Jepang AbemaTV. Kontes ini terbuka untuk umum dengan persyaratan, wanita berusia di atas 20 tahun, memiliki kepribadian ceria, berkeinginan menikmati kehidupan seutuhnya, menginginkan perdamaian dunia, dan tentunya tertarik untuk pergi ke luar angkasa.
Pada September 2018, Maezawa diketahui telah menanam modal yang cukup fantastis untuk menjadi pelanggan pertama yang naik roket Starship SpaceX. Tidak diketahui berapa banyak modal yang Maezawa berikan. Namun, menurut Elon Musk, CEO SpaceX, modal itu cukup untuk membantu membiayai sebagian besar pembuatan pesawat.
Yusaku Maezawa. Foto: REUTERS/Toru Hanai
Selain menanam modal yang cukup besar, Maezawa juga telah membayar enam hingga delapan kursi untuk para artis yang berminat mendampinginya menjelajahi Bulan. Mazewa direncanakan akan menjelajahi luar angkasa dengan tujuan akhir mengelilingi Bulan tanpa mendarat di atasnya, dan kembali ke Bumi.
ADVERTISEMENT
“Para artis ini akan diminta untuk menciptakan sesuatu usai mereka kembali ke Bumi, dan karyanya diharapkan bisa menginspirasi kita semua. Sekarang, salah satu dari kursi itu dapat dimiliki oleh siapapun yang memenangkan kontes ini,” ujar Maezawa, di markas SpaceX, California, seperti dikutip dari The Verge.
Maezawa sendiri adalah pendiri portal belanja online terbesar di Jepang bernama Zozotown yang ditaksir memiliji kekayaan bersih mencapai 2 miliar dolar AS. Pria berusia 44 tahun ini telah merintis usahanya selama kurang lebih dua dekade. Sekarang, ia berencana ingin melepas masa lajangnya dan berbagi kehidupan dengan seseorang.
Roket peluncuran pesawat Starship Mk 1 dari SpaceX. Foto: Elon Musk/Twitter
“Ketika perasaan sepi dan kosong perlahan mulai menggelora dalam diri saya, ada satu hal yang saya pikirkan, yakni ingin mencintai seorang wanita selamanya,” tulisnya. “Awalnya saya malu mengikuti acara pencarian jodoh ini, tapi sekarang saya berharap mendapatkan jodoh saya. Dengan pasangan masa depan saya itu, saya ingin meneriakkan cinta dan kedamaian dunia dari luar angkasa.”
ADVERTISEMENT
Pendaftaran untuk kontes ini akan ditutup pada 17 Januari. Mereka yang terpilih akan diumumkan pada akhir Januari dan dipertemukan dengan Maezawa pada Februari dan Maret dalam rangka mengenal lebih jauh sifat masing-masing. Pemenang kemudian akan diumumkan pada akhir Maret di situs web mz.ebema.tv.
Belum jelas kapan Maezawa akan berangkat ke Bulan. Namun, Presiden SpaceX, Gwyne Shotwell, mengklaim bahwa roket Starship SpaceX akan mulai melakukan misi penjelajahan ke Bulan pada awal 2022 mendatang.