Ini Godzilla, Monyet Obesitas yang Suka Makan Junk Food

7 April 2021 8:36 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Godzilla, monyet obesitas yang suka makan junk food Foto: Twitter
zoom-in-whitePerbesar
Godzilla, monyet obesitas yang suka makan junk food Foto: Twitter
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ini adalah Godzilla, monyet gemuk yang suka makan makanan cepat saji alias junk food. Godzilla adalah monyet jenis makaka yang tinggal di sebuah toko di Distrik Min Buri, Bangkok, Thailand.
ADVERTISEMENT
Godzilla viral di media sosial pada Maret lalu karena ia sangat gemuk, sampai-sampai kaus yang dikenakannya tidak bisa menutupi seluruh tubuhnya. Di foto yang beredar di internet, Godzilla tampak menggunakan kaus berwarna merah muda dan sedang menggigit botol minum.
Godzilla mengalami obesitas karena banyaknya pengunjung distrik yang mampir untuk melihat Godzilla dan memberinya makan junk food. Meski baru berusia 3 tahun, tapi Godzilla memiliki berat badan mencapai 18 kilogram, seperti massa makaka dewasa.
Penjaga toko, Manop, bercerita bahwa dirinya mengadopsi Godzilla karena monyet tersebut dibuang oleh pemilik yang sebelumnya. Manop selalu mencoba memberi makan dan memperlakukan primata itu dengan baik.
Godzilla, monyet obesitas yang suka makan junk food Foto: Twitter
Namun, tetap saja berat badannya tidak turun. Dia menjelaskan bahwa saat ditemukan oleh tim penyelamat, monyet makaka itu mempunyai ukuran yang begitu kecil.
ADVERTISEMENT
"Sejak dia tumbuh besar diberi makan oleh manusia, dia jadi tidak bisa mencari makan sendiri di alam liar," jelasnya.
Nafsu makan Godzilla untuk junk food tidak pernah terpuaskan, meskipun ia punya bermacam-macam buah segar yang sehat yang dia inginkan. Dia juga dikenal sebagai seorang raja, terutama ketika ada makanan di atas meja.
“Saya membawa Godzilla ke pasar di mana saya bisa menjaganya. Saya tidak suka dia sendirian karena dia stres, ”kata Manop. “Dia hanya mau makan makanan dari orang yang dia suka. Dia sangat cerewet dan bisa marah jika dia tidak menyukai orang itu."
Jika dilihat dari penampilannya, Godzilla pasti memiliki banyak orang yang ia sukai.