Bukan Kangen, Ini Artinya Kalau Masih Suka Mimpikan Mantan

3 Agustus 2020 8:11 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi tidur Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tidur Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pernah memimpikan mantan? Biasanya, seseorang bakal galau bukan main setelah bermimpi balikan atau melakukan aktivitas seksual dengan mantan pacar
ADVERTISEMENT
Kebanyakan orang akan berpikir kalau dirinya belum move on karena masih memikirkan sang mantan, bahkan di alam bawah sadarnya. Kalau kamu adalah salah satunya, tenang. Memimpikan mantan bukan pertanda kamu kangen.
Dokter dan ahli seks Dr. Emily Morse mengatakan bahwa kamu tidak perlu khawatir tentang cinta lama yang hadir dalam tidurmu. Ia mengatakan bahwa itu adalah hal yang wajar dan sering terjadi.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa memimpikan mantan tidak berarti kalau kamu merindukannya. Namun mimpi itu justru menjelaskan soal dirimu dan hubungan yang telah usai.
“Mungkin kamu rindu dengan arti kehadiran mereka di hidupmu. Mungkin kamu menginginkan intimasi seperti yang kamu miliki dengan mantanmu,” kata Morse, dilansir DailyStar.
Ilustrasi galau Foto: dok.shutterstock
Selain itu, Morse juga mengungkap bahwa yang lebih penting soal mimpi soal adalah unsur-unsur kecil di sekitarnya, seperti lokasi, apa yang saat itu dilakukan dan hubunganmu dengan semua faktor dalam hubungan.
ADVERTISEMENT
Besar kemungkinan bahwa kamu merasa telah kehilangan dirimu saat kamu bersama mantan kekasih atau hal-hal yang kamu rasa sangat indah ketika dilakukan bersama mereka. Itu semua terjadi bukan karena kamu menyesali hubungan itu telah usai.
Di sisi lain, Morse menekankan bahwa arti mimpi mantan, bukan berarti kamu merasa telah melakukan kesalahan karena menyetujui untuk mengakhiri hubungan. Justru, itu adalah media untuk melihat kembali dirimu dan hubunganmu di masa lalu dan mengintrospeksinya.
Morse mengatakan bahwa memimpikan mantan menjadi dorongan yang sangat besar untuk seseorang kembali menghubungi mantannya. Banyak dari mereka yang bertanya apakah perasaan sang mantan masih sama dan apakah mereka masih ingin kembali bersama.
Oleh karena itu, kamu tidak perlu galau setelah bangun dari mimpi bersama mantan. Kalau mimpi itu menempel di kepalamu, gunakan kesempatan untuk untuk mengevaluasi dirimu sendiri, serta hindari hasrat untuk menghubungi mantan.
ADVERTISEMENT
“Ini bukan soal mereka. Ini tentang dirimu,” tegasnya.