Wuling Confero Termurah Seharga Rp 150 Jutaan, Apa Istimewanya?

28 April 2020 15:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wuling Confero milik Soepardi asal Karawang. Foto: dok. kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Wuling Confero milik Soepardi asal Karawang. Foto: dok. kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Punya dana sekitar Rp 150 jutaan dan berencana beli mobil multi guna? Wuling Confero tipe terendah bisa jadi solusinya.
ADVERTISEMENT
Ya, Wuling Confero 1.5 M/T berdasarkan laman resminya seharga Rp 150,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Dengan harga tersebut sekaligus membuatnya jadi Low MPV terjangkau saat ini.
Meski begitu, jenama Tiongkok ini tetap melabelinya sebagai MPV yang memiliki kelegaan kabin.
Sebelum meminangnya, ada baiknya simak ulasan mobil murah khas kumparan berikut ini, yang juga bisa dijadikan sebagai panduan dan rujukan membeli mobil baru.
Wuling Confero 1.5 MT Double Blower Foto: dok. Wuling
Oke seperti biasa kami ulas dari tampilan luarnya dulu. Secara keseluruhan memang tidak banyak ornamen fungsional, atau boleh dibilang sebagai model yang standar sehingga cocok buat Anda yang kurang suka tampilan neko-neko.
Nah dari luarnya ini, Wuling Confero tipe paling rendah sudah dilengkapi dengan:
ADVERTISEMENT
Kemudian lanjut ke interior, secara umum warnanya dikombinasi dengan beige, coklat, dan hitam. Sebuah paduan warna yang jarang ditemukan pada mobil-mobil kekinian.
Selain itu supaya menambah kesan modern, beberapa bagian kabin juga disematkan aksen karbon. Selebihnya, interior sudah ada:
Dengan kelengkapan tersebut, tentunya membuat Wuling Confero juga cocok bagi konsumen yang lebih mementingkan fungsionalitas daripada gaya.
Baris belakangnya saja sudah dilengkapi port USB dan jok baris belakang yang dilipat penuh sehingga bisa membuat lega ruang bagasinya.
Hanya saja jangan berharap lebih pada fitur penunjang keamanan dan keselamatan. Sebab belum ada rem ABS, maupun dual airbags karena belum terdapat embel-embel S di akhir penamaannya.
Wuling Confero milik Suprihatin di Lampung. Foto: dok. kumparan
Tapi sudah dilengkapi dengan safety child lock dan lock by speed serta collision auto unlock, yang memungkinkan semua kunci pintu terbuka manakala terjadi kecelakaan.
ADVERTISEMENT
Adapun urusan jantung mekanis, Wuling Confero menggendong mesin bensin 1.485 cc DOHC DVVT yang menjanjikan tenaga 107 dk di 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800 sampai 4.400 rpm.
Daya maksimumnya itu disalurkan pada transmisi manual 5-percepatan.
Kesimpulannya, Wuling Confero 1.5 M/T merupakan model yang termasuk affordable dan reasonable. Namun semua balik lagi ke selera, kebutuhan, dan keputusan Anda untuk membelinya.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.