Usai Isuzu MU-X, Giliran SUV DFSK Glory 580 Jadi Mobil Ambulans

10 Oktober 2020 11:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
DFSK Glory 580 ambulans Foto: dok. DFSK
zoom-in-whitePerbesar
DFSK Glory 580 ambulans Foto: dok. DFSK
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Permintaan kendaraan dengan spesifikasi ambulans meningkat. DFSK pun tak ingin ketinggalan momentum untuk ikut serta meluncurkan produknya yang bisa dijadikan ambulans.
ADVERTISEMENT
Basisnya menggunakan SUV DFSK Glory 580, yang interior bagian belakangnya dirombak total dan membuatnya tak lagi jadi mobil penumpang.
Satu jok bagian tengah dan keseluruhan kursi baris belakang dilepas. Digantikan dengan stretcher.
Interior DFSK Glory 580 ambulans Foto: dok. DFSK
Ada pula fasilitas alat kesehatan lainnya berupa lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus, dan peralatan lain sesuai standar.
Sementara untuk mencirikannya sebagai kendaraan khusus, dari luar ditambahkan LED light bar, sirene, spotlight, logo, dan tulisan standar ambulans.
“Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas. Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580," jelas Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin dalam keterangan resminya, Jumat (9/10).
DFSK Glory 580 ambulans Foto: dok. DFSK
Keseluruhan modifikasi, ditangani DFSK bersama karoseri khusus bernama Ambulans Pintar Indonesia (API) yang bermarkas di Babelan, Bekasi.
ADVERTISEMENT
Karoseri tersebut menawarkan sejumlah spesifikasi sesuai kebutuhan pemesannya, baik dari desain, fasilitas, dan alat lainnya.
Maka dari itu Qin tidak menyebut harga Glory 580 ambulans ini. "Spesifikasi antar satu ambulans dengan lainnya bisa saja berbeda karena disesuaikan kebutuhan," katanya.
DFSK Glory 580 ambulans Foto: dok. DFSK
Sementara apabila ada lembaga yang tertarik bisa langsung memesannya di jaringan penjualan DFSK di Indonesia.

Bukan SUV ambulans pertama

Sebelumnya pabrikan berdarah Tiongkok ini juga sudah merilis DFSK Super Cab versi ambulans, guna memenuhi kebutuhan di masa pandemi COVID-19. Mobil niaga pikap itu disulap bak belakangnya menjadi kabin yang siap menjadi ambulans.
SUV yang dijadikan ambulans ini bukan yang pertama, sebelum Glory 580 ada Isuzu MU-X yang juga disulap menjadi ambulans maupun alat pendukung kesehatan.
DFSK Glory 580 ambulans Foto: dok. DFSK
ADVERTISEMENT