Upaya Yamaha Buat Gaet Konsumen Milenial

29 Februari 2020 16:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Yamaha Nmax 2020 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Yamaha Nmax 2020 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
ADVERTISEMENT
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) coba menggaet kaum milenial dengan ikut serta di gelaran musik tahunan Java Jazz Festival. Seperti tahun sebelumnya, mereka berkolaborasi dengan Yamaha Music Indonesia.
ADVERTISEMENT
Berlangsung pada 28 Februari sampai 1 Maret 2019 di JIexpo Kemayoran, Jakarta, jenama asal Jepang ini sekaligus coba menggoda para pengunjung dengan memamerkan produk teranyarnya yakni all new Yamaha NMax dan XSR155.
Yamaha Motor dan Yamaha Music berkolaborasi di Java Jazz 2020 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro menyebutkan ini sebagai salah satu aktivitas branding pabrikan untuk menyasar setiap lapisan konsumen, khususnya generasi muda.
"Iya dong pasti, karena melihat keikutsertaan kami tahun lalu kebanyakan memang anak-anak muda yang suka musik dan mereka explore di sana lewat teknologi. Yamaha melihat ini sebagai bahasa yang berbeda, mungkin penangkapannya bisa lebih baik," kata Anton saat ditemui kumparan di Jakarta, Jumat (28/2).
Yamaha Nmax 2020 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Anton menyebutkan, kini Yamaha NMax bukan saja dinikmati oleh para orang tua. Berdasarkan hasil survei manajemennya, skutik bongsor itu juga jadi pilihan para kaum milenial.
ADVERTISEMENT
"Bukan memperluas segmen ya, kalau dengan bahasa musik itu bisa diterima oleh anak muda kenapa enggak? Sepeda motor itu sekarang sudah dipakai oleh semua kalangan. NMax itu yang beli orang menengah ke atas, anak sekolahan pun mau beli," katanya.
All New Yamaha NMax 2020 Connected/ABS Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Jingle competition
Mengulang kesuksesan kompetisi jingle tahun lalu, YIMM pun juga mengadakan ajang NMAX Jingle competition di Java Jazz yang dimulai dari 1 Maret sampai dengan 1 Juni 2020.
"Tahun lalu kan Yamaha Lexi sekarang Yamaha NMax, Untuk target yang ikut harus lebih banyak dari Lexi. Para pemenang nanti bisa dapatkan hadiah menarik dari kami," jelasnya.
Yamaha Nmax 2020 Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Bagi Anda yang tertarik mengikuti kompetisi ini, caranya mudah. Anda diharuskan membuat jingle berupa lirik video dan lagu dalam sebuah video berdurasi dua menit.
ADVERTISEMENT
Jingle harus sesuai tema "Yes We Are Connected" dan memiliki makna lirik all new Yamaha NMax, Connected, Y-Connect dan Kebanggaan Indonesia. Kemudian mengunggahnya ke kanal Youtube dan Instagram. Setelah itu, peserta wajib mendaftarkan diri melalui link bt.ly/NMAXjinglecompetition.
Yamaha Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Untuk menstimulasi peserta, Yamaha menyediakan berbagai hadiah menarik untuk enam kategori pemenang. Mulai dari satu unit all new Yamaha NMax Connected/ABS, Yamaha Lexi, perangkat musik Yamaha dan uang tunai.
Yamaha resmi meluncurkan deretan motornya Senin 2 Desember 2019. Foto: Bangkit Jaya Putra