Upaya Wuling Rangkul Konsumennya di Tengah Pandemi Corona

7 April 2020 15:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Deretan 4 Wuling Confero versi ambulans dan 1 versi mobil klinik. Foto: Bagas Putra Riyadhana
zoom-in-whitePerbesar
Deretan 4 Wuling Confero versi ambulans dan 1 versi mobil klinik. Foto: Bagas Putra Riyadhana
ADVERTISEMENT
Wuling Motors merespons penanggulangan wabah pandemi corona dengan menyetop aktivitas pabriknya selama dua pekan ke depan. Meski begitu, layanan penjualan dan purnajual tetap digencarkan.
ADVERTISEMENT
Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom menjelaskan, layanan tersebut khususnya merupakan sistem 'jemput bola', sehingga konsumennya tak perlu khawatir harus keluar rumah.
"Kami berusaha untuk selalu memberikan layanan yang optimal bagi para pelanggan. Saat ini kami memiliki program home service, home test drive dan online booking untuk memudahkan pelanggan," jelas Gomgom saat dihubungi kumparan, Senin (6/4).
Aplikasi My Wuling+ Foto: Tangkapan layar aplikasi My Wuling+
Sambung Aftersales Director Wuling Motors, Taufik S. Arief, khusus reservasi home service bisa didapatkan dengan booking melalui aplikasi My Wuling+, atau menghubungi diler terdekat tiga hari sebelum jadwal yang ditentukan.
Wuling Mobile Service (WMS), demikian nama layanannya bebas biaya kunjungan dan termasuk pembersihan filter AC dan kabin. Namun keseluruhan perbaikan yang bisa dilakukan dalam skala kecil dan menengah, seperti ganti oli, pengecekan busi, setel timing pengapian, pembersihan intake manifold, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
"Program home service kami laksanakan sebagai wujud nyata komitmen kami, untuk selalu memberikan layanan purnajual yang optimal bagi konsumen Wuling," kata Taufik.
Layanan Wuling Siaga Lebaran Foto: dok. Wuling Motors
Adapun layanan home test drive juga memberikan kesempatan kepada calon konsumen, untuk tetap bisa mencoba berkendara mobil Wuling yang diincar tanpa harus datang ke diler.
Teknisnya bisa booking melalui aplikasi tadi. Pilih mobil, diler terdekat, dan jangan lupa pastikan metode pengetesannya 'Home', lalu masukkan alamat rumah serta waktunya.
Aplikasi My Wuling+ Foto: Tangkapan layar aplikasi My Wuling+
"Kami memastikan bahwa semua produk untuk test drive telah dibersihkan sehingga pelanggan merasa nyaman dan aman ketika melakukan test drive di rumah masing-masing," jelas Deputy Sales Wuling Motor, Michael Budihardja dalam keterangan resminya.
Posisi tangan 9-3 pada setir kemudi yang dianjurkan Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Terakhir untuk layanan penjualan, konsumen Wuling juga dapat melalukan pembelian langsung via aplikasi, website resmi, dan e-commerce, dengan menyetor tanda jadi Rp 1 juta.
ADVERTISEMENT
Layanan home service Wuling berlaku hingga 30 April 2020, sementara dua program lainnya berlangsung sampai 31 Mei 2020. Informasi lebih lanjut dan layanan darurat, bisa hubungi pusat bantuan Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050.
***