Upaya Peugeot Indonesia Bangun Citra Positif

26 Mei 2019 10:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
New Peugeot 3008 Foto: dok. Peugeot
zoom-in-whitePerbesar
New Peugeot 3008 Foto: dok. Peugeot
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Astra International-Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) mulai berbenah, buat dongkrak eksistensi merek mobil asal Perancis yang mereka pegang. Ditandai dengan merombak manajemen barunya di awal tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Memang, nama Peugeot tak segemilang merek asal Eropa lainnya, seperti seperti Mercedes-Benz dan BMW, yang sudah punya nama di dalam negeri.
Ya sepanjang eksistensinya di dalam negeri sejak dipegang oleh PT Multi France Motor, yang kemudian menjadi divisi dari PT Astra International, penjualannya sejak 1997 terus melandai. Angka distribusinya pada saat itu mencapai 1.805 unit, sementara pada 2018 hanya 139 unit.
Eksterior New Peugeot 5008 Foto: dok. Autoexpress.co.uk
Meski begitu, Astra masih tetap mempertahankannya sampai saat ini. Bahkan Bos baru berambisi untuk mengangkat citra Peugeot di Indonesia.
“Melalui keunggulan produk dan layanan purna jual, kami akan membangun citra positif Peugeot di Indonesia,” ucap Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot kepada kumparan, beberapa waktu lalu.
Dirinya percaya diri, lantaran Peugeot punya deretan produk baru yang berbeda dari produk sebelumnya, dengan mengedepankan keunggulan design dan teknologi. Seperti salah satu produknya, New 3008, yang menjadi produk unggulan Astra Peugeot di Indonesia.
Peugeot 508 Sport Engineered Foto: dok. Peugeot
“Saat ini kami masih fokus untuk menjual Peugeot New 3008. Di tahun ini, secara resmi kami akan meluncurkan 1 model lagi yang cocok dengan pasar Indonesia,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Mendorong penjualan 3008, Rokky mengungkapkan mereka memberikan kemudahan dan buat konsumen dengan program Free Periodical Maintenance (PMP) selama 5 tahun atau 60.000km dan warranty 3 tahun.
PMP menjamin perawatan berkala dan penggantian suku cadang, tak tidak hanya perawatan umum seperti oli mesin dan filter oli, tetapi juga Shock absorber depan dan belakang, bahkan Baterai (Accu).
“Kemudian menyambut lebaran ada juga paket aftersales, menjamin kendaraan aman ketiga dibawa mudik. Tentu, ini secara tidak langsung sebagai upaya kami untuk mengangkat brand Peugeot di Indonesia,” ungkap Rokky.
Tak hanya itu, dalam beberapa waktu lagi, Astra Peugeot akan meluncurkan produk baru tahun ini. Walaupun tak menyebutkan model apa, tapi kemungkinan besar adalah New Peugeot 5008. Jadi kita tunggu saja.
ADVERTISEMENT