Toyota Fortuner Facelift Bersiap Meluncur, Seperti Ini Dugaan Tampilannya

28 Maret 2020 14:56 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Toyota Fortuner Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Toyota Fortuner Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT

Toyota kabarnya tengah menyiapkan Fortuner facelift. Modelnya pun pernah menampakkan diri sedang melakoni tes jalan di Thailand beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Selayaknya mobil baru, seluruh bodinya ditutup selubung kamuflase, sehingga sulit melihat ubahan pada SUV ladder frame itu.

Kendati demikian, tak membuat Shoeb Kalania, seorang ahli olah digital asal India tak kehilangan akal. Berbekal model yang masih dirahasiakan itu, dirinya coba mewujudkan tampilan Toyota Fortuner facelift.

Melansir dari Indianautosblog, tampilan depan dari Fortuner facelift versi olah digital itu, tampil dengan ubahan signifikan di bagian depan. Pada lampu depannya, terlihat menggunakan lampu full LED yang terinspirasi dari desain lampu depan Land Cruiser Prado.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Foto Olah Digital Fortuner Facelift Foto: dok. Indianautosblog

Ada juga desain grille baru yang berbentuk persegi panjang dan membuat kesan gagah dari mobil ini semakin terlihat. Begitu pun lampu kabut di bagian bawah dan bumper depan yang turut mendapatkan ubahan.

ADVERTISEMENT

Pada bagian sampingnya, foto olah digital Fortuner facelift ini masih menampilkan lekuk desain jendela yang sama seperti sebelumnya. Ubahan hanya dilakukan pada bagian velg yang hadir dengan desain baru berukuran 20 inci.

Sayangnya, untuk bagian belakang dari olah digital Fortuner facelift ini tidak ditampilkan. Namun, banyak yang meyakini, Fortuner facelift akan hadir dengan lampu belakang full LED dengan desain baru.

Begitupun dengan interiornya, yang sampai saat ini masih bersifat tanda tanya apakah akan disegarkan atau tidak. Namun banyak yang berharap, Toyota akan memberikan nuansa warna baru pada bagian dashboard atau jok, serta head unit layar sentuh baru yang semakin canggih.

Namun di luar gambar olah digital tadi, jantung mekanis Fortuner facelift kemungkinan besar akan mempertahankan dua pilihan mesin lamanya sesuai regulasi masing-masing negara di mana SUV tersebut diproduksi.

ADVERTISEMENT

Toyota Indonesia sendiri punya 2.7 liter bensin dan 2.4 liter Diesel. Masing-masing menjanjikan tenaga 161 dk dengan torsi 242 Nm serta 147 dk dan torsi puncak 400 Nm.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mesin Toyota Fortuner TRD Custom Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO

Untuk pasar India, rencananya Fortuner facelift dijadwalkan akan diperkenalkan pada akhir tahun 2020. Sementara untuk pasar Indonesia, belum dapat dipastikan kapan mobil tersebut juga akan diperkenalkan. "Saya belum bisa berkomentar banyak ya," jelas Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

***

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!