Toyota C-HR Hybrid Facelift Meluncur, Punya Fitur TSS dan Pakai Mesin Euro 5

27 Mei 2022 19:10 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Toyota C-HR Hybrid TSS. Foto: dok. Toyota Astra Motor
zoom-in-whitePerbesar
Toyota C-HR Hybrid TSS. Foto: dok. Toyota Astra Motor
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan versi penyegaran dari Toyota C-HR hybrid yang kini telah dilengkapi fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS).
ADVERTISEMENT
Kehadiran C-HR Hybrid yang dilengkapi TSS ini merupakan bentuk komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan sekaligus memiliki fitur keselamatan dan keamanan canggih.
“Sejalan dengan semangat Toyota untuk menghadirkan total mobility solution, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan dengan teknologi safety yang advance. Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Ubahan eksterior dan interior

Bicara soal ubahannya, rupanya Toyota juga turut melakukan pembaruan pada sektor eksterior, yakni berupa penyematan velg baru berukuran 18-inci dengan desain ala kipas berkelir 2 warna.
Ada juga penyematan fitur Auto Windshield Wiper yang dilengkapi dengan rain sensor. Dengan penyematan fitur baru ini, maka memungkinkan wiper bergerak otomatis saat sensor mendeteksi adanya hujan turun.
Toyota C-HR Hybrid TSS. Foto: Toyota Astra Motor
Selain pada sektor eksterior, beberapa ubahan juga diberikan Toyota pada bagian dalam, khususnya yang berkaitan penunjang kenyamanan. Berikut beberapa ubahan di bagian dalam Toyota C-HR Hybrid TSS.
ADVERTISEMENT

Fitur Toyota Safety Sense dan T-Intouch

Dari seluruh pembaruan yang ada, kehadiran fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense tentu jadi yang paling menarik dari mobil ini. Total ada 6 fitur keselamatan yang terbenam pada paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense, berikut lengkapnya.
Modus berkendara Toyota C-HR Hybrid Foto: dok. TAM
Tidak hanya fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense, C-HR Hybrid facelift kini juga dibekali dengan fitur T-Intouch. Ada beberapa fungsi dari hadirnya fitur T-Intouch, berikut lengkapnya.
ADVERTISEMENT

Spesifikasi mesin

Bicara soal spesifikasi mesinnya, Toyota C-HR hybrid facelift rupanya kini juga dibekali mesin hybrid baru yang sudah berstandar Euro 5. Mesin itu menggabungkan mesin bensin 4-silinder berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai.
Pada mesin bensinnya, diklaim mampu memuntahkan tenaga 97 dk pada 5.000. Sementara untuk motor listriknya, menjanjikan tenaga tambahan sebesar 72 dk. Dari kedua mesin bensin dan motor listrik itu memiliki torsi gabungan sebesar 142,2 Nm pada 3.600 rpm.
Tenaga dan torsi itu disalurkan ke 2 roda depan melalui transmisi otomatik CVT 7-percepatan.
Toyota C-HR Hybrid TSS. Foto: Toyota Astra Motor
Kehadiran fitur TSS pada C-HR hybrid ini semakin memperbanyak lini produk Toyota yang sudah dilengkapi fitur Toyota Safety Sense. Saat ini, tercatat sudah ada 8 model Toyota yang dilengkapi fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense.
ADVERTISEMENT

Harga

Dengan berbagai pembaruan serta penyematan fitur Toyota Safety Sense, kini C-HR hybrid dijual oleh Toyota dengan harga Rp 562,7 juta untuk warna biasa dan Rp 584,2 juta untuk warna premium.
***