Semakin Seru, Honda Hadirkan ZR-V, Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

10 Mei 2020 12:30 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Honda HR-V 1.5L E CVT Foto: dok. HPM
zoom-in-whitePerbesar
Honda HR-V 1.5L E CVT Foto: dok. HPM
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Honda Motor Company dikabarkan bakal melahirkan produk anyar dengan nama ZR-V. Melansir dari Autoindustriya, model tersebut baru diregistrasi pada 17 April 2020 lalu di Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).
ADVERTISEMENT
Bila melihat tradisi yang sudah ada, penamaan yang diakhiri oleh R-V biasanya berwujud SUV atau Crossover, seperti BR-V, CR-V, HR-V, dan WR-V di pasar global, serta UR-V dan XR-V di pasar Tiongkok.
Sayangnya, informasi soal ZR-V masih sangat minim, dan tak ada bocoran soal tampilan dan spesifikasinya. Namun, banyak yang memprediksi, Honda ZR-V akan dihadirkan sebagai sebuah SUV mungil.
Prediksi itu bisa saja benar, mengingat saat ini segmen small SUV atau crossover semakin ramai, dengan kehadiran Toyota Raize, Daihatsu Rocky, KIA Sonet, Hyundai Venue, dan Nissan Magnite.
Namun beberapa memprediksi, ZR-V bisa saja mengusung mesin bensin 1.0 liter turbocharger atau 1.2 liter Naturally Aspirated i-VTEC. Mesin itu dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatik CVT.
Honda HR-V Sport bermesin turbo Foto: Honda
Diperkirakan, ZR-V akan diperkenalkan oleh Honda pada akhir tahun 2020 ini atau awal tahun 2021 mendatang. Tentu saja, menarik untuk menantikan apakah mobil ini nantinya juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.