Sebanyak 40 Ribu Unit Mitsubishi Xpander Belum Penuhi Panggilan Recall Fuel Pump

4 Agustus 2021 13:25 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Road trip 1.000 kilometer dengan Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Road trip 1.000 kilometer dengan Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menggelar kampanye perbaikan atau recall terhadap produk andalan mereka, Mitsubishi Xpander. Sampai saat ini masih ada 29 persen unit Xpander yang belum mengikuti program itu.
ADVERTISEMENT
“Sampai saat ini progresnya sudah 71 persen, masih berjalan tapi sejauh ini keluhan konsumen yang mengalami itu sudah tidak ada. Jadi, saat ini sudah banyak konsumen yang datang ke diler untuk mengganti komponen itu,” ujar General Manager of After Sales Division PT MMKSI Boediarto dalam acara virtual Mitsubishi, Selasa (3/8).
Recall terhadap Mitsubishi Xpander dilakukan untuk mengatasi kerusakan pada komponen fuel pump atau pompa bensin. Dari hasil investigasi Mitsubishi, rusaknya pompa bensin diduga dipicu dari komponen impeller yang dapat memuai dan berubah bentuk, sehingga menggesek komponen lain dan akhirnya berhenti berputar.
Pengecekan ban Mitsubishi Xpander. Foto: dok. MMKSI
Mobil yang terkena dampak jumlahnya ada 139.111 unit Xpander dengan tahun produksi 2017 hingga 2019. Artinya saat ini sudah ada sekitar 98,7 ribu unit Xpander yang sudah diperbaiki dan sekira 40.343 ribu unit yang belum memenuhi panggilan recall.
ADVERTISEMENT
“Kami juga mengingatkan untuk konsumen yang nomor rangkanya termasuk dalam campaign itu untuk segera datang ke diler dan melakukan penggantian,” lanjutnya.
Selanjutnya, bagi Anda yang merasa mobilnya termasuk dalam kampanye tersebut, maka Anda bisa melakukan perbaikan tersebut di rumah atau langsung datang ke diler.
Bagi yang ingin memanfaatkan layanan home service atau datang langsung ke diler, disarankan untuk melakukan penjadwalan kunjungan atau booking service terlebih dahulu, dengan menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care atau memanfaatkan aplikasi My Mitsubishi ID.