Polling kumparan: Mitsubishi Eclipse Cross Kalahkan Jimny dan GR Supra

1 Agustus 2019 11:12 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Keputusan Mitsubishi meluncurkan Eclipse Cross di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, nampaknya cukup tepat. Hadir dalam balutan warna merah di booth Mitsubishi, Eclipse Cross sukses mencuri perhatian pengunjung GIIAS.
ADVERTISEMENT
Selain sukses mencuri perhatian di GIIAS 2019, nama Eclipse Cross ternyata juga berhasil menjadi mobil terfavorit berdasarkan pilihan para pembaca kumparan.
Berdasarkan polling yang dilakukan sejak 20 hingga 28 Juli 2019, Eclipse Cross sukses mengungguli 4 nama lainnya, yaitu Suzuki Jimny, Toyota GR Supra, Renault Triber, dan BMW Seri 3 G20.
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: dok. Muhammad.Ikbal/kumparan
Eclipse Cross berhasil unggul dengan raihan polling sebanyak 30,74 persen, disusul oleh Suzuki Jimny yang meraih 27,24 persen, Toyota GR Supra 25,05 persen, Renault Triber 9,40 persen, dan BMW Seri 3 G20 dengan 7,57 persen.
Kesuksesan Eclipse Cross tentu saja tidak terlepas dari beragam faktor. Mulai dari desainnya yang futuristik dengan wajah dynamic shield seperti Xpander, hingga keragaman fitur yang tersemat di dalamnya.
ADVERTISEMENT
“Mitsubishi Eclipse Cross, design-nya futuristik dan Saya suka dengan fitur keselamatannya; mulai dari Blind Spot Warning, Automatic High Beam, Adaptive Cruise Control yang membantu menjaga jarak aman, ASTC yang akan membuat mobil anti slip, hingga 7 SRS Airbags dan RISE Body yang meningkatkan pengamanan dari benturan,” ujar salah satu pembaca kumparan, The Oskars.
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: dok. Muhammad.Ikbal/kumparan
Eclipse Cross mengusung mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo yang menghasilkan tenaga 148 dk dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut akan didukung oleh sistem transmisi otomatik CVT.
Untuk urusan fitur, compact SUV satu ini dilengkapi oleh ragam fitur yang cukup banyak. Mulai dari fitur keselamatan, terdapat 7 titik Airbags, Isofix, Forward Collision Mitigation System, Active Stability dan Traction Control, Active Yaw Control, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Hill Start Assist, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Auto High Beam, hingga sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist.
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: dok. Muhammad.Ikbal/kumparan
Selain fitur keselamatan, terdapat juga fitur penunjang kenyamanan lainnya di Eclipse Cross, seperti Head Up Display, Keyless Operation System, Parking Sensor, dan Rear View Camera.
ADVERTISEMENT