PMI Andalkan Mitsubishi Outlander PHEV untuk Semprot Disinfektan

7 April 2020 13:49 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Istimewa
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengirimkan unit Mistubishi Otlander PHEV ke Palang Merah Indonesia untuk membantu penyemprotan disinfektan di beberapa area di Jakarta. Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak Maret 2020 sebagai dukungan dalam memerangi pandemi virus Corona di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Ini merupakan kolaborasi kedua pihak untuk penyediaan unit Outlander PHEV sebagai bentuk tanggap darurat. Dengan mobil tersebut, PMI memanfaatkan fitur discharging untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan.

Kemampuan Outlander PHEV tersebut membuat tim penyemprot berhasil mengunjungi setidaknya 30 titik per hari. Selama pandemi virus corona, mobil tersebut akan mendukung program PMI di 5 wilayah administratif di Jakarta.

“Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas kami khususnya saat ini terkait dengan penanganan Covid-19. Dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan,” kata Ridwan S. Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat, dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Senin (6/4).

ADVERTISEMENT

Mitsubishi Outlander PHEV sebagai kendaraan ramah lingkungan tenaga utama listrik dilengkapi keunggulan SUV dan penggerak roda 4WD. Ini sangat membantu tim PMI menaklukkan area-area yang sulit dijangkau.

Dengan kapasitas 5 penumpang, mobil ini memberikan keunggulan karena bagian belakang bisa dimaksimalkan untuk membawa peralatan yang dibutuhkan. Kemampuan discharging mencapai 1.500 Watt dan sangat membantu untuk kondisi darurat menjadi sumber tenaga listrik.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mitsubishi Outlander PHEV Foto: dok. MMKSI

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu, mobil ini hadir untuk mendukung Indonesia dalam upayanya menciptakan lingkungan yang jauh lebih baik. Ke depannya, lanjut Naoya, akan terus mengeksplori kemampuan Mitsubishi Outlander PHEV dalam berbagai aspek kehidupan.

"Oleh karena itu, untuk memaksimalkan seluruh fitur yang ada, kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia dan salah satunya yaitu dalam penanganan Covid-19," jelas Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

ADVERTISEMENT

Awal kerja sama antara MMKSI dan PMI dimulai pada 11 Desember 2019. Kedua pihak menandatangani nota kesepakatan terkait penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan.

MMKSI sepakat memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat.

Langkah MMKSI untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan ini sejalan dengan program START NOW Project sebagai komitmen MMKSI untuk terus berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

***

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!