Pandemi Corona Belum Goyahkan Orang Kaya Indonesia Beli BMW Baru

4 April 2020 13:03 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Logo BMW Terbaru Foto: dok. istimewa
Logo BMW Terbaru Foto: dok. istimewa
ADVERTISEMENT

BMW Group Indonesia menjelaskan pandemi corona belum berdampak pada penurunan penjualan. Alih-alih anjlok, jenama Jerman tersebut malah mengungkap peningkatan penjualan.

ADVERTISEMENT

“Bisa dilihat saat BMW Exhibition (13-15 Maret 2020) beberapa waktu lalu, memang saat itu virus corona masih belum meningkat seperti saat ini. Tapi bisa dilihat di sana penjualan masih sangat baik, bahkan meningkat secara signifikan dibanding BMW Exhibition 2019 lalu,” ucap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania saat berbincang dengan sejumlah wartawan termasuk kumparan secara streaming, Jumat (3/4).

Buktinya Seri 6 GT yang diluncurkan di sela-sela acara tersebut langsung diserbu loyalis BMW. Makanya pabrikan berani mengatakan penjualannya masih positif.

Meski tidak menyebut angka penjualan, Jodie optimistis hal itu mengisyaratkan bahwa pasar mobil premium khususnya BMW, masih prospektif dan masih diminati para konsumen di Indonesia, bahkan di situasi sulit seperti saat ini.

ADVERTISEMENT

Lebih aman dengan mobil pribadi

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Peserta sedang mencoba handling di tikungan Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Masih adanya masyarakat kelas atas khususnya yang membeli mobil di situasi saat ini, dikatakan Jodie juga tidak terlepas dari adanya imbauan social distancing. Jodie menilai, hal itu justru menstimulus orang membeli mobil pribadi, karena merasa jauh lebih aman dan nyaman.

“Kami juga melihat bahwa ini ada peluang lagi ke depannya, karena kan adanya virus ini orang pasti menghindari menaiki kendaraan umum. Selain itu, kami juga tetap melihat, setelah keadaan ini berakhir pasti ada peluang baru buat BMW, jadi untuk itu kami tidak akan berhenti untuk terus menghadirkan update-update produk baru,” jelas Jodie.

Siapkan paket penjualan khusus melalui pembelian online

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Mobil BMW di Astra Auto Fest 2020 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Oleh karena itu, guna mengakomodir para calon konsumennya yang ingin membeli BMW dalam beberapa waktu ke depan, BMW Group Indonesia pun telah menyiapkan berbagai penawaran menarik.

ADVERTISEMENT

“Jadi sebenarnya kami sudah menyiapkan Ramadhan Package, paket ini tadinya kami siapkan untuk IIMS (Indonesia International Motor Show). Tapi karena IIMS tidak jadi, maka kami hadirkan untuk reguler,” terang Bayu Riyanto, Vice President BMW Group Indonesia.

Akan tetapi nantinya BMW mengkhususkan penjualan secara daring. Ini sebagai upaya mendukung imbauan social distancing. Benefit lain yang didapat konsumen juga bisa langsung mendapatkan paket penjualan tersebut.

“Untuk memfasilitasi konsumen-konsumen offline kami ke online, saat ini kami sedang bekerja sama dengan salah satu market place, untuk membuat official store diler BMW. Jadi nanti ke depan, konsumen bisa memesan atau membeli mobil disitu lengkap dengan termasuk paket yang kami siapkan selama Ramadhan ini,” beber Bayu.

ADVERTISEMENT

Namun Bayu belum bisa mengungkapkan detail market place yang dimaksud, berikut rincian paket penjualan BMW yang dihadirkan selama bulan Ramadhan nanti. “Saat ini belum bisa disebutkan, mudah-mudahan dalam satu hingga dua minggu ke depan sudah bisa kami umumkan ke publik,” tambah Bayu.

***

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!