Nissan Kicks Meluncur di IIMS 2020?

28 Februari 2020 8:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nissan Serena C27 Foto: Muhammad Ikbal
zoom-in-whitePerbesar
Nissan Serena C27 Foto: Muhammad Ikbal
ADVERTISEMENT
Nissan Indonesia kabarnya tengah menyiapkan peluncuran mobil baru. Model yang dimaksud adalah Nissan Kicks, sebagai pengganti Juke yang masih belum bersolek di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Rumor tersebut disampaikan salah satu tenaga penjual Nissan yang menyatakan Kicks bakal dirilis di salah satu pameran otomotif besar.
"Kemarin dari atasan begitu dari pertemuan internal diler Nissan Kicks di IIMS. Kalau enggak ya GIIAS," ujar sumber kepada kumparan beberapa waktu lalu.
Hadirnya SUV kompak tersebut menguat setelah mobil yang diduga Nissan Kicks tertangkap kamera sedang melakoni uji jalan. Layaknya khas mobil baru, seluruh body-nya tertutupi kamuflase hitam.
Nissan Kicks Foto: dok. Nissan
Namun dari lekukan bentuk buritan dan pintu bagasinya merujuk pada desain yang dimiliki Kicks. Menanggapi ini Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani belum bersedia mengonfirmasinya.
"Kami tidak bisa memberikan informasi mengenai rencana produk baru hari ini," buka Hana saat dihubungi kumparan, Kamis (27/2) sore.
Nissan Kicks Foto: dok. Nissan
"Tapi yang dapat kami sampaikan adalah, tahun ini kami akan meneruskan fokus untuk memperkuat merek Nissan, termasuk di dalamnya melalui strategi elektrifikasi. Tunggu saja!" tambahnya.
ADVERTISEMENT
Nissan Kicks yang bakal mengisi segmen SUV tak hanya diluncurkan di Indonesia. Nissan juga akan meniagakannya di negara-negara ASEAN, salah satunya Thailand yang belum memiliki model SUV kompak.
Sebelum Kicks, pabrikan terlebih dulu mendebut Terra sebagai upaya penguatan segmen SUV di ASEAN, sebagaimana tertuang dalam strategi Nissan M.O.V.E to 2022 yang dicanangkan 2017 lalu.
SUV Nissan Terra yang sedang melakoni uji off-road Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
Intinya dalam strategi tersebut, lewat ragam model SUV maupun pikap, Nissan hendak memperkecil gap total penjualannya dengan brand-brand besar di Asia Tenggara, seperti Toyota, Honda, maupun Suzuki.