Motor Matik Baru Yamaha Meluncur pada 21 Juli 2020

8 Juli 2020 14:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Motor matik baru Yamaha Cygnus X 125. Foto: Yamaha Taiwan/Youtube
zoom-in-whitePerbesar
Motor matik baru Yamaha Cygnus X 125. Foto: Yamaha Taiwan/Youtube
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Yamaha Taiwan merilis teaser video peluncuran motor matik baru pada 21 Juli mendatang. Meski belum mengungkap secara detail, diyakini motor itu adalah generasi terbaru dari Yamaha Cygnus X 125.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, motor ini tidak dijual resmi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, namun sebagai gantinya, pabrikan menyediakan opsi lain yakni Yamaha Freego 125.
Yamaha Cygnus X 125 sendiri adalah produk yang ditetaskan oleh Yamaha Taiwan. Didesain minimalis, motor ini ditujukan sebagai kendaraan yang ramah digunakan dalam kota.
Motor matik baru Yamaha Cygnus X 125. Foto: Yamaha Taiwan/Youtube
Nah, bicara ubahan yang terlihat dari Cygnus X 125 ada dibagian tampilan. Kini, lampu depan datang dengan desain 2 lampu LED yang pisahkan kiri dan kanan, modelnya boleh dibilang mirip-mirip Yamaha Aerox.
Sementara untuk penanda sein tertanam di bagian bodi depan ala-ala motor fairing sport.
Motor matik baru Yamaha Cygnus X 125. Foto: Yamaha Taiwan/Youtube
Sedangkan untuk lampu belakang dibenamkan 2 lampu LED yang juga dipisahkan kiri dan kanan. Sepintas, desain lampunya mengambil DNA dari skutik bongsor Yamaha XMAX.
ADVERTISEMENT
Ubahan juga terjadi pada bagian panel instrumen, kini Yamaha Cygnus X 125 dilengkapi dengan cluster digital yang bisa menunjukkan informasi penting seperti indikator oli, jam, odometer, dan yang lainnya.
Motor marik baru Yamaha Cygnus X 125. Foto: Yamaha Taiwan/Youtub3
Menyoal informasi mesin, pabrikan juga belum menginformasikan secara resmi. Namun berkaca dari model sebelumnya dia mengemas mesin 124 cc 4-tak, 4-katup berpendingin udara yang mampu menghasilkan 9.8 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,9 Nm pada 6.000 rpm.

Akankah motor matik Yamaha ini masuk Indonesia?

Pertanyaannya, apakah Yamaha Cygnus X 125 akan mengisi line-up skutik di Tanah Air? kumparan sudah mengkonfirmasi hal ini kepada PT YIMM namun belum mendapat jawaban.
Meski begitu, sepertinya peluang Cygnus X 125 berkompetisi di Tanah Air terbilang kecil. Pasalnya YIMM punya amunisi skutik 125 cc hingga 7 model. Atau mungkin opsi lain, pabrikan menyegarkan tampilan dari Yamaha Freego, seperti yang sudah dijelaskan, bahwa keduanya punya DNA yang sama.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)