Mitsubishi Xpander Bakal Punya Varian Ralliart?

15 November 2022 11:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mitsubishi luncurkan Pajero Sport RalliArt Edition Foto: Carscoops
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi luncurkan Pajero Sport RalliArt Edition Foto: Carscoops
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sudah jadi barang umum, brand motorsport suatu pabrikan mobil kerap dimanfaatkan untuk mendongkrak penjualan mobil yang dijual secara reguler. Misalnya Toyota dengan GR Sport atau Mercedes-Benz dengan AMG Line mereka, lalu bagaimana dengan Mitsubishi?
ADVERTISEMENT
Ya, pabrikan berlogo tiga berlian itu belakangan membangkitkan lagi brand Ralliart mereka, nama yang sempat vakum pada tahun 2010 itu menawarkan varian mobil Mitsubishi yang lebih sporty dan racing, serta kental nuansa reli.
Tanda kebangkitannya bisa dilihat tatkala Mitsubishi Thailand meluncurkan Pajero Sport dan Triton dengan edisi Ralliart. Serta, Triton Ralliart yang juga akan digunakan pebalap nasional Rifat Sungkar dalam ajang Seri Asian Cross-Country Rally (AXCR) 21-26 November mendatang.
Peluang brand Ralliart hadir di Indonesia pun terbuka, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoyama Nakamura berpendapat, nama Ralliart begitu diapresiasi dan memiliki penggemarnya sendiri di Tanah Air.
Mitsubishi luncurkan Pajero Sport dan Triton RalliArt Edition Foto: Carscoops
“Mitsubishi di Jepang sudah memulai aktivitas (terkait Ralliart), termasuk di Indonesia bagaimana cara kami akan meluncurkan Ralliart nantinya,” ungkap Nakamura selang konferensi pers Asian Cross-Country Rally (AXCR) di Jakarta belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, pria berkebangsaan Jepang itu menambahkan, pengembangan brand Ralliart di Indonesia direncanakan agak berbeda dibandingkan dengan pabrikan lain yang memasarkan brand motorsport mereka masing-masing.
“Kami tidak mau setengah-setengah, tidak mau hanya dummy atau kosmetika saja. Jadi benar-benar real, kalau dikasih stiker saja kurang greget. Harus dikasih spek yang bikin greget,” imbuhnya.
“Jadi nantikan saja, apabila nanti kita ingin hadirkan Ralliart yang sebenarnya ke masyarakat Indonesia,” pungkas Nakamura.
Brand Ralliart sebenarnya sudah pernah menyapa publik Tanah Air pada perhelatan GIIAS 2022 lalu. Mitsubishi Triton didaulat untuk memamerkan desain Ralliart, model yang sama juga akan digunakan Rifat Sungkar untuk berlaga di AXCR 2022 di Thailand nanti. Lantas, apakah varian ini juga bakal diimplementasikan pada Mitsubishi Xpander? Menarik ditunggu.
ADVERTISEMENT
***