Mitsubishi Targetkan 4.000 Mobil Baru Terjual di GIIAS 2019

22 Juli 2019 14:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Eclipse Cross Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyak pabrikan roda empat yang menilai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) cuma jadi ajang pamer teknologi dan inovasi, tanpa jualan.
ADVERTISEMENT
Makanya ketika disinggung mengenai target penjualan selama penyelenggaraan pameran, tidak sedikit yang berkilah dan mengaku tak memasang target khusus.
Booth Mitsubishi di GIIAS 2019 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tapi yang namanya pameran, tentu saja ada barang yang dijual, toh banyak tenaga penjual yang meniagakan mobil-mobil baru. Berkaitan dengan ini, Mitsubishi tak malu buat menginformasikan target jualannya.
Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya menyebut, ada kenaikan target penjualan dibandingkan gelaran yang sama tahun lalu.
"Tahun ini kami menargetkan 4.000 unit transaksi penjualan selama pameran, itu 60 persennya dari Xpander tentunya, kalau dibandingkan tahun lalu, targetnya 3.350 unit namun terjual 4.500 unit, harapan kami juga sekarang bisa sama seperti tahun lalu," jelas Imam beberapa waktu lalu di ICE BSD, Tangerang.
Mitsubishi Pajero Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Rinciannya, Xpander diharapkan terjual 2.500 unit, Pajero Sport 1.500 unit, serta sisanya merupakan gabungan dari beberapa model yang dipajang, seperti Triton baru, Eclipse Cross, Outlander PHEV, maupun Outlander Sport.
ADVERTISEMENT
"Outlander PHEV seperti kita tahu bersama bukan volume maker ya. Kami targetkan sekitar dua sampai lima unit untuk GIIAS ini," kata Imam.
Nah buat memantik pembeli, tiga berlian coba tawarkan sejumlah penawaran memikat, ya meskipun belum ada diskon khususnya buat Xpander.
Mitsubishi Xpander Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
"Untuk Xpander ada bonus kaca film, paket smart (perawatan gratis), dan bonus pembelian, bisa pilih emas 5 gram, smartphone, atau paket aksesori yang basic," tambahnya.
Sementara pada model Mitsubishi lain, semuanya sudah termasuk dengan paket servis berkala gratis.
Tak cuma itu, belajar dari pengalaman sebelumnya, tiga berlian coba berimprovisasi lagi menghadirkan Pajero Sport edisi terbatas yang disematkan sistem audio Rockford Fosgate yang cepat laku.
Mitsubishi Pajero Rockford Fosgate Black Editon Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Tapi untuk model yang satu ini lebih garang karena banyak ornamen hitamnya.
ADVERTISEMENT
"Memang untuk tahun lalu kami meluncurkan Pajero Sport limited edition 1.000 unit dan waktu itu langsung habis, makanya kontribusinya cukup baik tahun lalu melebihi target dan melampaui ekspektasi," jelasnya.