Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Primadona di Inggris

16 Juli 2018 20:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Outlander PHEV (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)
zoom-in-whitePerbesar
Outlander PHEV (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mitsubishi Outlander PHEV menjadi kendaraan listrik paling sukses di Inggris Raya dengan angka penjualan 3.732 unit di semester pertama tahun 2018.
ADVERTISEMENT
Capaian ini menunjukkan dominasi mobil plug-in hybrid dari tiga berlian sejak pertama kali hadir untuk pasar Eropa. Mengutip dari insideevs, mobil yang hadir sejak tahun 2014 ini awalnya hanya terjual 1.500 unit/tahun, namun kini angkanya melonjak jadi 13.000 unit/tahun.
Di tahun 2018, Mitsubishi Outlander PHEV menguasai 13 persen market share selama enam bulan pertama (Januari-Juni) dan terjual hampir 40 ribu unit.
Managing Director Mitsubishi Motors UK, Rob Lindley, membeberkan kunci sukses Outlander PHEV di Inggris Raya.
"Outlander PHEV terus menarik minat pembeli dengan kombinasi kepraktisan SUV, harga operasional yang murah, serta penggerak empat roda (4WD)," ujarnya.
Capaian manis Mitsubishi Outlander PHEV ini tentu saja berdampak pada performa Mitsubishi di sana. Mereka berhasil meningkatkan penjualan sebesar 9,3 persen menjadi 15.717 unit. Outlander PHEV sendiri berkontribusi sebesar 23,7 persen.
Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO)
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO)
Inggris menjadi salah satu negara yang memiliki program percepatan kendaraan listrik. Pemerintah memberlakukan pelarangan penjualan mobil dengan mesin pembakaran internal pada tahun 2040.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, di Indonesia, Mitsubishi Outlander PHEV dilibatkan dalam riset untuk program percepatan kendaraan listrik di dalam negeri. Selain itu, mobil ini juga rencana akan diperkenalkan ke publik lewat hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.