MINI Listrik Meluncur ke Indonesia Tahun 2022?

21 Februari 2020 13:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
MINI E Foto: dok. MINI
zoom-in-whitePerbesar
MINI E Foto: dok. MINI
ADVERTISEMENT
Di tengah mulai ramainya berbagai pabrikan otomotif memperkenalkan mobil elektrifikasinya di Indonesia, MINI Indonesia belum berencana membawa model listriknya dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Jenama asal Inggris itu baru akan meluncurkan mobil listriknya di Indonesia, setelah tahun 2021.
“Jadi di tahun ini, kami mau fokus pada edukasi terlebih dahulu. Setelah 2021, mungkin baru akan kami hadirkan (MINI e),” kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania beberapa waktu lalu.
MINI E Foto: dok. MINI
Selain itu, BMW Indonesia juga akan mempersiapkan sejumlah faktor pendukung seperti infrastruktur dan tenaga mekanik.
“Kami juga mau memastikan dulu apakah infrastruktur dealer dan staf pendukungnya sudah siap, jadi apabila ada terjadi sesuatu sama mesinnya, sudah ada orang yang bisa menangani,” ujar Jodie.
Adapun MINI-E dibekali dengan sebuah motor listrik yang mampu menjanjikan 184 dk dan torsi 270 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan dan dapat membuat mobil mungil ini melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik.
MINI E Foto: dok. MINI
MINI-E baterai berkapasitas 32,5 kwh. Dengan kondisi baterai terisi penuh, bisa diandalkan untuk berkendara sejauh 270 km dalam satu kali pengisian penuh. Menyoal pengisian dayanya, MINI-E hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk mengisi daya hingga penuh.
ADVERTISEMENT
Menyoal harga MINI-E yang telah dipasarkan di Amerika Serikat dijual sekira Rp 420 juta.