Mantan Bos Keuangan Jiwasraya Terima 2 Mobil Mewah, Ini Spesifikasinya

25 September 2020 8:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Eks Direktur Keuangan Jiwasraya, Hary Prasetyo. Foto: Dok. www.jiwasraya.co,id
zoom-in-whitePerbesar
Eks Direktur Keuangan Jiwasraya, Hary Prasetyo. Foto: Dok. www.jiwasraya.co,id
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mantan Direktur Keuangan Asuransi Jiwasraya, Hary Prasetyo, dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan tuntutan pidana penjara seumur hidup.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan persidangan yang digelar di pengadilan Tipikor Jakarta pada Rabu (24/9), Hary, terbukti terlibat korupsi dalam pengelolaan dana dan penggunaan dana investasi Jiwasraya yang merugikan negara hingga Rp 16,8 miliar.
Jaksa penuntut umum membeberkan berbagai keuntungan yang dinikmati Hary, dari pengelolaan investasi saham dan Reksa Dana Jiwasraya dalam persidangan.
Ilustrasi Asuransi Jiwasraya. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Hary rupanya diketahui juga pernah menerima 2 unit mobil mewah, yaitu Toyota Harrier produksi 2009 yang punya harga Rp 550 juta dan Mercedes-Benz E-Class tahun 2009 senilai Rp 950 juta.
Meskipun memiliki tahun produksi yang tidak muda, kedua mobil ini tetaplah berstatus mobil mewah yang menawarkan kenyamanan dan tampilan luxury.
Lalu, seperti apa spesifikasi keduanya? berikut kumparan sajikan informasinya.

Toyota Harrier 2009

Ilustrasi Toyota Harrier 2009. Foto: dok. Wikimedia
Salah satu mobil yang didapatkan oleh Hary Prasetyo, yakni Toyota Harrier generasi kedua. Sebagai SUV premium, Toyota Harrier ini bisa dibilang jadi salah satu idola orang-orang mapan di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Mobil yang juga hadir dengan nama lain Lexus RX ini, ditawarkan dalam 4 pilihan mesin bensin, yakni 4 silinder segaris 2.4 liter, V6 berkapasitas 3.0 liter, V6 berkapasitas 3.3 liter, dan V6 berkapasitas 3.5 liter.
Selain punya pilihan mesin besar yang beragam, mobil ini juga sudah dilengkapi berbagai fitur canggih dan modern, seperti lampu proyektor HID, panoramic roof, hingga pengaturan jok secara elektrik.
Di pasar mobil bekas, saat ini Toyota Harrier banyak diniagakan dengan kisaran harga Rp 170 juta hingga Rp 200 jutaan.

Mercedes-Benz E Class 2009

Ilustrasi Mercedes-Benz E-Class W212 2009. Foto: dok. Wikimedia
Tidak hanya mendapatkan 1 mobil Toyota Harrier saja, Hary Prasetyo rupanya juga turut menerima 1 unit Mercedes-Benz E-Class 2009.
Bila mengacu informasi persidangan tersebut, itu artinya unit E-Class yang diterima oleh Hary Prasetyo, bisa saja E-Class generasi ketiga produksi terakhir atau E-Class generasi keempat produksi awal.
ADVERTISEMENT
Untuk E-Class generasi ketiga, memiliki kode bodi W211. Di pasar Indonesia, E-Class W211 ini ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, mulai dari 2.0 liter 4 silinder kompressor, 3.0 liter V6, hingga 3.2 liter V6.
Ilustrasi Mercedes-Benz E-Class W211 2009. Foto: dok. Wikimedia
Sementara untuk E-Class generasi keempat, hadir dengan kode bodi W212 yang juga punya pilihan jantung pacu di Indonesia. Tiga mesin itu, yakni mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharger, 3.0 liter V6, dan 3.5 liter V6.
Bila melihat di beberapa situs jual beli mobil bekas, Mercedes-Benz E-Class generasi ketiga punya kisaran harga Rp 165 jutaan hingga Rp 185 jutaan. Sementara E-Class generasi keempat banyak dibanderol dengan kisaran harga Rp 280 juta hingga Rp 300 juta.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)