Lebih Murah dari Honda HR-V, Morris Garage ZS Resmi Meluncur di Indonesia

24 Maret 2020 14:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MG Motor Indonesia resmi mengawali kiprah perdananya di Indonesia dengan meluncurkan produk SUV andalannya ZS. Hadir di tengah situasi pandemi virus Corona, MG nampaknya tetap percaya diri untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ketatnya persaingan serta tingginya potensi pasar yang ada di Indonesia, rupanya menjadi alasan utama MG atau Morris Garage untuk masuk ke Indonesia.
“Kami memahami betapa uniknya industri otomotif di Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi Anda. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia di peluncuran virtual MG ZS, Selasa (24/3).
Peluncuran MG ZS lewat streaming Foto: dok. MG Motor Indonesia
Meluncur secara virtual melalui live streaming, ZS hadir sebagai sebuah kompak SUV yang mengusung desain khas Inggris, yaitu Brit Dynamic. Secara tampilan, ZS hadir memang terlihat cukup luxury untuk sebuah SUV kompak.
ADVERTISEMENT

Tampilan eksterior khas SUV mewah

Pada tampilan depannya, ZS hadir dengan grille yang lebar dengan desain menyerupai sarang lebah. Pada bagian tengah grille besar tersebut terdapat logo MG yang berukuran cukup besar dan membuat kesan mewah terpancar dari mobil ini.
Logo MG dan desain grille MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia
Desain grille itu berpadu dengan lampu utama proyektor HID yang sudah dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL). Di bagian bawahnya, terdapat juga lampu kabut dengan desain horizontal. Guna mempertegas aura sebuah SUV, MG juga menyematkan underguard di bagian bumper depan, belakang, serta pada bagian side skirt.
Bergeser ke sisi samping, MG menyematkan velg berukuran 16 inci untuk varian Excite dengan ukuran ban 205/60, serta velg berdiameter 17 inci dengan ukuran ban 215/50 untuk varian Ignite. Terdapat juga kaca spion dengan lampu sein di bagian samping, serta roof rail di bagian atap.
Roof rail MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia
Pada bagian buritan, MG dibekali dengan desain lampu belakang berbentuk horizontal yang sudah menggunakan LED. Ada juga lampu high mount stop lamp LED di bagian atas kaca, serta rear spoiler, dan rear wiper.
Tampilan buritan MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia

Interior mewah dan lapang

Masuk ke bagian dalam, nuansa luxury begitu kental terasa dari mobil ini. MG ZS hadir dengan nuansa jok dan dasbor berwarna coklat yang berpadu dengan warna abu-abu. Terdapat atap panoramic sunroof yang membuat nuansa lapang begitu terasa di bagian dalam.
Sunroof pada MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia
Untuk sistem infotainmentnya, MG menyematkan head unit layar sentuh berukuran 8 inci. Head unit tersebut sudah mampu mengakomodasi kebutuhan Apple Carplay, bluetooth, aux, dan USB. Guna memudahkan pengoperasian sistem infotainment, MG juga membenamkan pengaturan audio pada bagian setir beserta dengan cruise control.
Interior dan layout dashboard MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia
Hadir sebagai SUV 5 penumpang, pada baris keduanya MG ZS hadir dengan jok yang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40. Tersedia juga soket 12 volt yang akan dibutuhkan oleh pengemudi dan penumpang untuk mengisi daya smartphone.
Desain jok belakang MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia

Fitur lengkap

Menyoal fiturnya, MG ZS dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, mulai dari fitur keselamatan hingga fitur pemanja. Berikut fitur-fitur tersebut.
ADVERTISEMENT
Desain jok baris depan dan interior MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia

Usung mesin 1.5 liter

Layout mesin MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia
Pada jantung mekanisnya, MG membenamkan mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC 4 silinder VTI-Tech. Mesin itu di atas kertas menjanjikan tenaga 112 dk pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan sistem transmisi otomatik 4 percepatan dengan mode manual tiptronic.
ADVERTISEMENT

Punya 5 Pilihan warna

ADVERTISEMENT
MG ZS tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Scarlet Red yang merupakan hero color, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.
Cara membuka pintu bagasi MG ZS Foto: dok. MG Motor Indonesia

Harga mulai Rp 255 jutaan

Hadir sebagai SUV kompak, MG membanderol ZS dengan harga yang cukup kompetitif. Untuk varian Excite dibanderol dengan harga Rp 255.800.000 dan untuk varian Ignite diniagakan dengan harga Rp 289.800.000.
Selain memiliki harga yang cukup kompetitif, MG juga membekali ZS dengan garansi produk 5 tahun tanpa batasan kilometer. Tidak cukup sampai disitu, MG juga akan menggratiskan biaya jasa perawatan reguler hingga 50 ribu kilometer atau 4 tahun.
Bagi Anda yang penasaran dengan mobil ini, maka bisa langsung mengunjungi outlet resmi dari MG yang saat ini sudah tersedia di Lippo Mall Puri dan The Breeze BSD.
ADVERTISEMENT
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!