Mitsubishi Engelberg Tourer

Laporan dari Jepang: 3 Mobil Masa Depan Mitsubishi di Tokyo Motor Show

25 Oktober 2019 9:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mitsubishi Engelberg Tourer  Foto: Gesit Prayogi
zoom-in-whitePerbesar
Mitsubishi Engelberg Tourer Foto: Gesit Prayogi
ADVERTISEMENT
Ajang pameran dua tahunan, Tokyo Motor Show menjadi momentum pabrikan untuk memamerkan hasil pengembangan mobil masa depan. Untuk edisi tahun 2019, Mitsubishi pun tak mau ketinggalan untuk menghadirkan 3 pengembangan mobil anyarnya.
ADVERTISEMENT
kumparan yang hadir langsung di Tokyo Big Sight, menjadi saksi peluncuran dua mobil konsep anyarnya yakni MI-TECH dan Super Height K-Wagon Concept.
Mitsubishi MI-TECH sendiri merupakan bagian dari strategi untuk mempertahankan label pabrikan yang kuat di SUV. Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Ashwani Gupta mengatakan bahwa pabrikan akan mengaplikasikan teknologi berbasis listrik ke mid-size dan kompak SUV pada tahun 2022.
Mitsubishi MI-TECH Foto: Gesit Prayogi
Menariknya, SUV listrik ini menggunakan sistem PHEV. Di mana, sumberdaya yang dimanfaatkan untuk menghasilkan listrik bersumber dari turbin yang bisa menenggak berbagai jenis bahan bakar mulai dari bensin, minyak tanah, hingga alkohol.
Sebagai pabrikan yang kuat dengan DNA Mitsubishi, mereka turut membawa Engelberg Tourer di arena Tokyo Big Sight. Mobil ini merupakan SUV tiga baris yang juga mengadopsi teknologi plug-in hybrid.
ADVERTISEMENT
Dalam satu kali pengisian tangki BBM dan baterai penuh, Mitsubishi Engelberg Tourer ini bisa melaju hingga 700 kilometer.
Mitsubishi Engelberg Tourer Foto: Gesit Prayogi
Di samping dua model konsep SUV, tiga berlian juga memperkenalkan sebuah wagon Kei yang mengadopsi iterasi dynamic shield.
Akomodasi ruang di kabin dan dukungan mesin dengan performa tinggi yang dikawinkan transmisi CVT diklaim Mitsubishi mampu menawarkan kenyamanan berkendara.
Mitsubishi K-WAGON Concept Foto: Gesit Prayogi
Untuk urusan keselamatan, Mitsubsihi Super Height K-Wagon didukung paket e-Assist yang didalamnya terdapat MI-PILOT dan Support Car S Wide.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten