Ini Skema Kredit Rp 2 Jutaan Datsun Go, Cocok untuk Mudik?

7 Mei 2019 18:00 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Datsun Go CVT Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO
zoom-in-whitePerbesar
Datsun Go CVT Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Datsun Go jadi salah satu mobil yang punya banderol paling terjangkau saat ini. Masuk dalam skema mobil murah dan ramah lingkungan atau (LCGC), mobil ini punya harga dari Rp 105 sampai Rp 154 jutaan.
ADVERTISEMENT
Dengan banderol segitu pastinya akan cocok buat keluarga baru atau anak muda. Terlebih desainnya mencerminkan model mobil perkotaan.
Tentu untuk memboyongnya ke rumah bisa dilakukan secara cash keras atau kredit. Nah untuk kredit ini, perusahaan pembiayaan Datsun Finance menawarkan dua pilihan: uang muka ringan atau cicilan terjangkau.
Uang muka ringan
Datsun Go Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Biar makin menarik minat pada dua skema ini, harga on the road seluruh varian Datsun Go dikorting Rp 7 juta.
Jadi misalnya ingin membeli Datsun Go tipe paling bawah seharga Rp 105,790 juta, setelah didiskon menjadi 98,040 juta.
Adapun dengan uang muka ringan sebesar Rp 21,7 jutaan, angsuran yang harus disetorkan selama 48 bulan sebesar Rp 2,639 juta.
ADVERTISEMENT
Kalau cicilan Rp 2,6 jutaan masih terlalu tinggi, Anda juga bisa memilih paket lain. Yakni memberikan uang muka Rp 22,2 jutaan untuk tenor 5 tahun dengan besaran angsurannya sebanyak Rp 2,3 jutaan per bulan.
Datsun Go Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Itu untuk tipe paling bawah, kalau pun berkeinginan memboyong Datsun Go T-Active bertransmisi otomatik CVT seharga Rp 138,240 setelah didiskon, maka uang muka ringan yang harus disiapkan sebesar Rp 29 juta dengan angsuran Rp 3,6 juta selama 4 tahun.
Bila memilih cicilan selama 5 tahun, maka siapkan uang muka hingga Rp 29,6 dengan setoran tiap bulannya Rp 3,2 jutaan.
Cicilan ringan
Datsun Go Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Untuk skema cicilan ringan ini tentunya harus ditebus dengan uang muka yang lebih besar. Hanya saja pada skema yang ditawarkan ini, besaran uang mukanya tidak terlalu jauh dari skema uang muka ringan.
ADVERTISEMENT
Contohnya bila menginginkan Datsun Go tipe D transmisi manual yang sudah didiskon jadi Rp 98 jutaan, siapkan uang muka sebesar Rp 24,2 juta. Dengan besaran uang muka itu, maka cicilan selama 4 tahun, angsurannya berada di angka Rp 2,5 jutaan.
Pun bila punya kocek yang lebih dalam lagi demi cicilan yang lebih ringan lagi, maka setorkan dana Rp 24,4 juta untuk uang muka cicilan selama 5 tahun, dengan besaran kredit Rp 2,2 jutaan.
Datsun Go Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Sedangkan bila kepincut dengan varian yang lebih tinggi bertransmisi otomatik (T-Active), maka siapkan uang muka Rp 32,5 juta untuk tenor 4 tahun dengan cicilan Rp 3,5 juta setiap bulannya.
Kalau menginginkan cicilan Rp 3,1 juta selama 5 tahun, maka setoran uang mukanya sebesar Rp 32,7 jutaan.
ADVERTISEMENT
Persyaratan mengikuti dua skema cicilan ini serupa dengan program kredit lainnya. Dokumen yang harus dipersiapkan antara lain, salinan KTP pemohon, KTP pasangan, NPWP, dan bukti pendapatan atau usaha, serta laporan pajak tahunan terakhir.