Ini Pilihan Mobil Baru di Bawah Rp 150 Juta Per Juni 2020

3 Juni 2020 19:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pilihan mobil bekas di bawah Rp 150 juta. Foto: dok. kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pilihan mobil bekas di bawah Rp 150 juta. Foto: dok. kumparan
ADVERTISEMENT
Menjelang penerapan fase tatanan normal baru atau new normal, diprediksi membuat penggunaan angkutan umum di kota-kota besar mengalami penurunan.
ADVERTISEMENT
Sebagian besar masyarakat nampaknya akan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi, dengan alasan menghindari kerumunan massa. Sebab, situasi pandemi COVID-19 yang belum mereda, dikhawatirkan masih banyak masyarakat yang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) dan beraktivitas di tempat umum.
Alternatifnya, bisa memilih membeli mobil baru dengan mahar yang tak begitu mahal. Berikut kumparan sajikan daftar harga mobil Rp 150 jutaan buat pertimbangan.

Toyota Agya

New Toyota Agya 2020 Foto: dok. Toyota Indonesia
Pilihan pertama yang bisa Anda pilih, adalah Toyota Agya. Mobil LCGC perkotaan yang baru saja mendapatkan penyegaran ini, punya 2 varian terendah yang harganya di bawah Rp 150 juta.
Menyoal Spesifikasinya, Agya punya 2 pilihan mesin, yakni 1.2 liter bertenaga 86 dk dan torsi 107 Nm, serta mesin 1.0 liter bertenaga 66 dk dan torsi 89 Nm.
ADVERTISEMENT

Daihatsu Ayla

Peluncuran Daihatsu Ayla 2020. Foto: Astra Daihatsu Motor
Tak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan saudara kembar Toyota Agya, yakni Daihatsu Ayla pada daftar pilihan. Berbeda dari Agya yang hanya ada 2 pilihan varian dengan harga di bawah Rp 150 juta, Ayla justru punya 10 pilihan varian.
Sama seperti Agya, Daihatsu Ayla juga punya 2 pilihan mesin, 1.2 liter dan 1.0 liter. Tenaganya pun sama, yakni 86 dk dan torsi 107 Nm untuk mesin 1.2 liternya, serta 66 dk dan torsi 89 Nm untuk mesin 1.0 liternya.
ADVERTISEMENT

Toyota Calya

New Toyota Calya Foto: M. Ikbal/kumparan
Jika Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terlalu kecil buat Anda, LCGC MPV Toyota Calya mungkin bisa jadi solusi. Calya punya 1 pilihan varian yang harganya tidak lebih dari Rp 150 juta.
Di balik kap mesinnya, Calya mengusung mesin berkode 3NR berkapasitas 1.2 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 86 dk dan torsi 107 Nm.

Daihatsu Sigra

New Daihatsu Sigra sedang diuji di jalanan menanjak. Foto: Daihatsu
Lagi-lagi, sama seperti Agya - Ayla, Toyota Calya juga punya saudara kembar dari Daihatsu, yakni Sigra. Untuk pilihan variannya, Sigra jelas lebih banyak hingga 6 pilihan.
Pada jantung pacunya, Sigra punya 2 pilihan mesin dengan spesifikasi yang sama seperti Ayla, yakni mesin bensin 1.2 liter bertenaga 86 dk dan torsi 107 Nm, dan mesin 1.0 liter bertenaga 66 dk dan torsi 89 Nm.
ADVERTISEMENT

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya. Foto: dok. HPM
Jika ingin mencari pilihan selain merek Toyota dan Daihatsu, Honda Brio Satya mungkin layak untuk Anda lirik. Dari daftar pilihan yang ada, Brio Satya punya 1 pilihan varian yang harganya tidak lebih dari Rp 150 juta.
Sama seperti mobil LCGC lainnya, Brio Satya juga menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter. Mesin itu mampu menghempaskan tenaga 88,7 dk dan torsi 110 Nm.
ADVERTISEMENT

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R Foto: Gesit Prayogi
Jenama Jepang lainnya, Suzuki juga punya Karimun Wagon R yang seluruh variannya seharga di bawah Rp 150 juta. Pada dapur pacunya, Karimun Wagon R hanya ada 1 pilihan mesin, yakni 1.o liter bertenaga 66 dk dan torsi 90 Nm.

Renault Kwid

Renault Kwid Climber. Foto: dok. Istimewa
Jika Anda bosan dengan mobil LCGC atau merek Jepang, mobil perkotaan Renault Kwid cocok untuk Anda pilih. Dari daftar pilihan yang Ada, Kwid punya 1 pilihan varian yang harganya sedikit di bawah Rp 150 juta.
ADVERTISEMENT
Mobil yang baru saja mendapatkan penyegaran ini, dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 68 dk dan torsi 91 Nm. Mesin itu dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.
Dari 7 pilihan mobil baru dengan harga di bawah Rp 150 juta yang kumparan sajikan di atas, mana kira-kira yang yang tertarik untuk Anda miliki?
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Saksikan video menarik di bawah ini: