Hyundai Temukan Penyebab Baterai IONIQ 5 Drop

22 Oktober 2022 9:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
Pengunjung melihat mobil Hyundai Ioniq 5 pada ajang pameran GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pengunjung melihat mobil Hyundai Ioniq 5 pada ajang pameran GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Hyundai Motors Indonesia menemukan masalah baterai mobil listrik IONIQ 5 yang drop dan berhasil mengatasinya. Kondisi ini ditemukan pada unit seorang konsumen bernama Ashram.
ADVERTISEMENT
“Berdasarkan hasil pemeriksaan secara saksama, ditemukan bahwa sistem proteksi dari Battery Management System (BMS) kendaraan mendeteksi salah satu modul baterai memiliki tegangan yang berbeda. Sistem proteksi ini berfungsi untuk mencegah potensi gangguan pada modul baterai lain dengan menonaktifkan prosedur pengisian,” tulis keterangan Hyundai melalui email ke redaksi kumparanOTO, Jumat (21/10)
Media Test Drive Hyundai IONIQ 5. Foto: Dok. Muhammad Ikbal/kumparanOTO
Head of PR PT HMID Uria Simanjutak menambahkan, BMS Hyundai IONIQ 5 dirancang secara untuk mendeteksi secara spesifik area-area tertentu dari baterai yang mengalami gangguan. “Sehingga tidak selalu harus mengganti keseluruhan unit baterai. Cukup hanya bagian tertentu yang sekiranya harus diganti setelah pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.
Ia menegaskan bahwa Hyundai IONIQ 5 mendapat garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 kilometer, mana yang lebih tercapai lebih dahulu.
ADVERTISEMENT
“Jika pengguna IONIQ 5 lainnya ingin mengecek unitnya, pelanggan dapat menghubungi Call Center Hyundai di 08001878878 (bebas pulsa) dan dealer terdekat jika membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut,” katanya.
***