Hyundai Staria Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadinya Rp 20 Juta

25 Juli 2021 16:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Eksterior Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai
zoom-in-whitePerbesar
Eksterior Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rencana peluncuran MPV premium, Hyundai Staria, di Indonesia nampaknya tinggal menghitung hari.
ADVERTISEMENT
Beberapa tenaga penjual Hyundai di Jabodetabek, bahkan secara terang-terangan sudah membuka keran pemesanan terhadap pesaing Toyota Alphard itu.
“Sudah bisa (dipesan) mulai minggu ini. Bagi yang minat, cukup kasih uang tanda jadi saja minimal Rp 20 juta,” jelas tenaga penjual Hyundai di Jakarta yang enggan disebutkan namanya itu kepada kumparan Jumat (23/7).
Hal serupa juga disampaikan tenaga penjual Hyundai lainnya di kawasan Tangerang saat dihubungi kumparan beberapa hari lalu.
“Bisa kok, paling kasih tanda jadi saja dulu supaya nanti bisa dapat unit duluan. Tanda jadinya Rp 20 juta,” ucap tenaga penjual tersebut.
Hyundai Staria tampak belakang. Foto: dok. Hyundai
Adapun saat ditanya menyoal harga, kedua wiraniaga Hyundai itu belum bisa memastikan. Keduanya hanya mengatakan kalau harga Hyundai Staria diperkirakan akan dijual mulai dari Rp 850 juta sampai Rp 950 juta.
ADVERTISEMENT
“Harganya sih perkiraan Rp 850 juta sampai Rp 950 juta. Cuma yang pasti kemungkinan besar di bawah Rp 1 m (miliar),” bebernya.
Begitu juga ketika disinggung menyoal kapan jadwal peluncurannya, kedua wiraniaga itu juga belum bisa memastikan. “Jadwal pastinya belum ada info, tapi yang jelas tahun ini sebentar lagi,” jawabnya.

Sudah Meluncur di Thailand

Sebelum meluncur di Indonesia, Hyundai Staria rupanya telah mengaspal terlebih dahulu di Thailand pada 9 Juni 2021 lalu. Ini jadi debut perdananya di pasar Asia Tenggara.
Khusus pasar Thailand, Hyundai Staria ditawarkan dalam pilihan varian 11-penumpang, dengan rentang harga mulai Rp 770 jutaan hingga Rp 883 jutaan.
Interior Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai

Spesifikasi Hyundai Staria

Menjadi lawan Toyota Alphard, Honda Odyssey, hingga Mercedes-Benz V-Class, Hyundai Staria di pasar Thailand dibekali mesin turbo diesel 4-silinder segaris dengan intercooler berkubikasi 2.199cc.
ADVERTISEMENT
Di atas kertas, mesin itu mampu memuntahkan tenaga 175 dk pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi puncak 431 Nm pada putaran mesin 1.500 hingga 2.500 rpm. Tenaga dan torsi itu disalurkan pada transmisi otomatis 8-percepatan dengan shift by wire.
***