Hino Tetap Buka Layanan Servis, Dukung Penanganan COVID-19

28 April 2020 9:58 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Truk Hino Hino Ranger Auto Carrier 500 khusus untuk angkut mobil dan motor.  Foto: Bagas Putra Riyadhana
zoom-in-whitePerbesar
Truk Hino Hino Ranger Auto Carrier 500 khusus untuk angkut mobil dan motor. Foto: Bagas Putra Riyadhana
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Hino Motor Sales Indonesia memastikan layanan purnajual tetap tersedia, meski di tengah wabah virus corona. Jaringan servis tetap dibuka dan suplai suku cadang berjalan lancar untuk melayani kelancaran operasional kendaraan truk dan bus Hino.
ADVERTISEMENT
Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida, mengatakan meski sedang dalam keadaan darurat corona, masih ada sektor-sektor yang tetap beroperasi. Apalagi banyak produk Hino yang digunakan untuk pendukung transportasi dan logistik untuk penanganan wabah corona.
"Kami memahami servis kendaraan dan ketersediaan suku cadang di diler, terutama yang kini banyak digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik untuk memerangi wabah COVID-19 ini, seperti truk logistik untuk alat–alat kesehatan, maupun bus yang mengangkut para tenaga medis ke tempat mereka bertugas”. kata Masato Uchida dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan.
Hino menerapkan protokol keselamatan dan keamanan COVID-19 di 177 outlet dengan total 568 bay yang masih beroperasi. Protokol tersebut seperti pengecekan suhu tubuh bagi karyawan dan konsumen, menyediakan hand sanitizer, social distancing dengan jarak 1 meter, dan wajib memakai masker.
ADVERTISEMENT
“Diler Hino yang saat ini masih beroperasi tentunya sudah menerapkan Protokol Keselamatan dan Keamanan, dalam situasi darurat ini agar setiap orang yang datang baik itu customer, maupun karyawan tetap terjaga dari bahaya COVID-19”. kata Takayuki Tsuchida, Total Suport Director HMSI.
Langkah-langkah preventif dilakukan pada servis kendaraan seperti penyemprotan truk atau bus Hino yang masuk bay service dengan cairan disinfektan pada eksterior dan interior kendaraan.
Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, Hino mengandalkan dukungan satu pusat suku cadang di Jatake, Tangerang, dan 5 part depo yang berada di Medan, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar. Hino juga memiliki lebih dari 3.404 part shop yang siap menjamin ketersediaan suku cadang kendaraan konsumen.
Layanan Service dan Promo
Promo layanan servis Hino. Foto: PT Hino Motors Sales Indonesia
Konsumen Hino dapat memanfaatkan fasilitas Hino Mobile Service sehingga bisa memperbaiki kendaraan dari rumah. Layanan tersebut didapat dengan menghubungi kontak diler terdekat atau Hino Costumer Care Center di 0800 100 44 66 yang beroperasi selama 24 jam atau lewat whatsapp di 0815 1900 1900.
ADVERTISEMENT
Promo layanan purnajual juga bisa didapatkan konsumen hingga Juni 2020, seperti program Servis Hemat Truk Terawat dengan diskon suku cadang overhaul hingga 50 persen.
"Dan yang juga menarik adalah promo Strainer Kit yang kini hanya Rp 900 ribu dari harga normal Rp 1,7 juta. Sehingga kondisi kendaraan prima dan dapat menunjang sektor penting tersebut dengan baik,” tutup Chief Operating Officer (COO) HMSI, Santiko Wardoyo.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.