Harga Pasaran Honda BR-V Bekas Mulai dari Rp 150 Jutaan

26 Maret 2019 11:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Honda BR-V Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO
zoom-in-whitePerbesar
Honda BR-V Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kocek belum cukup pas untuk membeli Honda BR-V baru, bursa mobil bekas bisa jadi pilihan buat disambangi. Disebutkan beberapa pedagang mobkas, stoknya sudah mulai banyak.
ADVERTISEMENT
Terkait dengan peminatnya sendiri, mobkas BR-V disebut tak begitu membludak, tapi juga tak sepi. Jadi tak perlu takut untuk tak kebagian. Ingat juga untuk tak perlu terburu-buru saat membeli, sehingga bisa mendapatkan unit terbaik.
Andi, pemilik Jordy Mobil yang berlokasi di Gedung MGK Kemayoran Lantai 2 Nomor S16 mengatakan, banderol juga bervariasi, tergantung dari tipe dan tahun lansiran.
New Honda BR-V Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO
“Untuk Honda BR-V pasaran 2016 kisaran Rp 150 juta sampai Rp 165 juta, tergantung tipe. Sementara 2017 di angka Rp 165 juta sampai Rp 175 juta. Lalu di 2018, di kisaran Rp 175 juta sampai Rp 195 juta. Untuk unit sudah banyak di bursa mobil bekas,” ucap Andi kepada kumparan, Senin (25/3).
ADVERTISEMENT
Hal serupa juga diutarakan Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, di mana penjualan BR-V di pasar mobkas cukup oke. Namun memang tak terlalu hektik.
“BR-V so far oke, ada yang mau beli, mobil itu kan kaya Brio cuma ditingkatkan saja. Banderolnya di bawah Rp 200 juta, di mana sudah ter-depresiasi sekitar 20 persen sampai 25 persen,” ucap Herjanto.

Biaya Perbaikan

Terkait dengan kilometer penggunaan untuk unit BR-V bekas, Andi menyebut beragam. Mulai dari 5.000 km sampai 50.000 km. Pada fase ini perbaikan yang dilakukan maksimal pada sektor kaki-kaki saja.
“Biasanya kalau perbaikan paling kebanyakan kaki-kakinya saja. Kemudian pengeremannya (master rem) kalau belum diperbaiki di bengkel resmi, bisa diganti gratis dari Honda-nya --product update (PUD) komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman kendaraan,” ucap Andi.
ADVERTISEMENT
Selamat berburu.