Eksistensi Land Rover dan Rekor Barunya

26 Juli 2018 10:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Land Rover Pecahkan Rekor Dunia   (Foto: dok. The Billing Off-road Experience team )
zoom-in-whitePerbesar
Land Rover Pecahkan Rekor Dunia (Foto: dok. The Billing Off-road Experience team )
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Land Rover memperingati hari jadinya yang ke-70 dengan mengabadikan diri dalam buku catatan rekor dunia, Guinness World Records. Sebab, tak banyak pabrikan yang bisa bertahan dalam usia yang cukup panjang dan perlu dirayakan.
ADVERTISEMENT
Rekor ini tercipta di Billing Off-road Shows 2018, sebagai salah satu ajang tahunan tempat berkumpulnya mobil-mobil Land Rover.
Meski berdasar catatan Guinness World Records 'hanya' 640 unit kendaraan yang secara resmi terhitung masuk konvoi di Northampton, Inggris ini. Unit-unit Land Rover ini mengular di jalur sepanjang kurang lebih 3 km. Catatan ini mengalahkan rekor sebelumnya yang mencatatkan konvoy 632 unit Land Rover di Bad Kissingen, Jerman.
"Land Rover berulang tahun ke-70 pada tahun ini dan kami ingin melakukan sesuatu yang sangat spesial untuk merayakan pencapaian ini. Hadiah apa yang lebih baik dibanding membuat rekor kelas dunia di acara eksklusif Land Rover, pada parade terbesar Land Rover?" ujar salah satu penyelenggara Billing Off-road Show, Sarah Arrowsmith, Autoclassic.com melansir.
ADVERTISEMENT
Ya, pengguna Land Rover patut berbangga atas pencapain ini, apalagi mengingat catatan ini sebenarnya sudah 'dikurangi'. Berdasar unggahan resmi dari akun Billing Off-road Show, sebenarnya ada 910 unit Land Rover yang berpartisipasi di acara ini. Namun ketatnya aturan dan sulitnya proses perhitungan membuat Land Rover harus berpuas dengan catatan konvoi 640 unit ini.