Bos Yamaha Indonesia Puji Honda CB150X, Bakal Siapkan Pesaingnya?

16 Desember 2021 18:30 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Yamaha WR 155R meluncur Senin (2/12). Foto: Bangkit Jaya Putra
zoom-in-whitePerbesar
Yamaha WR 155R meluncur Senin (2/12). Foto: Bangkit Jaya Putra
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Honda CB150X baru saja meluncur di Indonesia, dan membuka segmen baru. Lalu bagaimana respons kompetitornya di industri otomotif roda dua yaitu Yamaha?
ADVERTISEMENT
Ketika ditanyakan, bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto secara spontan langsung memujinya.
"It's nice bike," ucap pria yang menjabat sebagai President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kamis (16/12).
Namun sayangnya, Morimoto tak mengungkapkan apakah akan melahirkan model kompetitornya. Dirinya tetap mengandalkan produk yang sudah ada saja.
Yamaha WR 155R meluncur Senin (2/12). Foto: Bangkit Jaya Putra
"Yamaha punya WR 155R, dan itu adalah produk yang bagus, dan kami lebih concern ke model tersebut," ujarnya di sela-sela peluncuran bLU cRU Indonesia.
Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, Yamaha masih pede dengan line up produk yang ada.
Mulai dari model adventure, retro, sport fairing, MT Series. Bahkan untuk yang Vixion, kata Anton, pihaknya masih supply karena masih ada permintaan.
Pertama kali di dunia ini dia Honda New CB150X yang meluncur di Indonesia Jumat (12/11). Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
"Kompetitor melihat peluang, mungkin mereka melihat peluang di situ sehingga mengeluarkan produk itu ya tak masalah," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Terkait dengan persiapan untuk kompetitornya, sejauh ini pihaknya masih memperhatikan saja, dan belum bertindak lebih jauh untuk meresponsnya.
"Ya kita lihat saja kompetitor seperti apa," ucapnya.