Bocoran Wujud All New Honda Civic 2022, Jadi Tampil Elegan?

15 Maret 2021 18:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
All New Honda Civic 2022 yang bakal segera meluncur di pasar otomotif China. Foto: dok Motor1
zoom-in-whitePerbesar
All New Honda Civic 2022 yang bakal segera meluncur di pasar otomotif China. Foto: dok Motor1
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
All new Honda Civic 2022 atau generasi ke-11 nya dikabarkan akan segera hadir di akhir tahun ini. Tampilan terbaru sedan tersebut bisa dibilang mirip dengan bocoran gambar purwarupa, sebab sekujur tubuh tak ditutupi stiker kamuflase.
ADVERTISEMENT
Mengutip Motor1, bocoran tampilan Honda Civic 2022 ini menunjukkan versi unit untuk pasar China, desainnya disebutkan sama seperti konsep Civic dengan tampilan yang lebih sporty yang sudah beredar di media sosial.

Tampilan depan all new Honda Civic 2022

Pertama kita bahas dulu untuk tampilan depannya, pada generasi terbaru ini bagian grill terlihat rapi terpasang dan seolah terintegrasi dengan kedua headlight-nya.
Jika melihat bocoran tampilan Civic 2022 ini, boleh dibilang tak lagi mengusung panel Solid Wing seperti di model sedan Honda lainya seperti Civic FC dan Honda Accord G10.
Pun dengan bagian bumper yang sekarang memiliki desain seperti mulut terbalik. Perbedaannya, pada model ini sekarang menggunakan jalur udara dengan bentuk trapesium dan punya dimensi lebih besar dan lebar dibanding generasi sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu, lampu kabut atau fog lamp juga ditempatkan pada bagian bawah bumper. Untuk pemanis, fog lamp tersebut dibingkai dengan bodi berwarna hitam, desainnya cukup atraktif menyerupai anak panah.

Tampilan belakang all new Honda Civic 2022

All New Honda Civic 2022 yang bakal segera meluncur di pasar otomotif China. Foto: dok Motor1
Pada bagian belakang Honda Civic generasi ke 11, tampilannya lebih kental dengan nuansa mobil sedan. Ujung penutup pintu bagasi disematkan semacam spoiler dengan bentuk yang sedikit keluar.
Lampu belakang terlihat menonjol keluar dengan garis lampu malam yang cukup melebar ke sisi kiri. Sekilas diperhatikan, desainnya punya kemiripan dengan Honda HR-V.
Ubahan bentuk lampu belakang pada Civic terbaru ini memang sangat signifikan, desain lampu huruf C pada model sebelumnya benar-benar ditanggalkan. Ubahan juga terjadi pada bagian bumper bawah yang terlihat lebih mengalir, layaknya mobil sedan pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Tapi, dengan penggunaan desain baru ini kesan sporty pada Civic sedikit menghilang. Bisa jadi pabrikan memang ingin menjadikan Civic 2022 lebih tampil elegan.
Sementara dari sisi samping, tampilan Civic teranyar ini juga tetap menarik dengan tarikan garis tegas dari depan samping hingga ke buritan. Cover spion dibuat kombinasi dengan warna hitam, menyajikan detail yang cukup menarik.
Nah, untuk bagian roda atau velg juga menggunakan desain baru, tak dijelaskan sekarang menggunakan ukuran berapa, tapi modelnya tetap menarik dengan paduan warna two tone.

Punya 2 pilihan mesin

All New Honda Civic 2022 yang bakal segera meluncur di pasar otomotif China. Foto: dok Motor1
Kabarnya, Honda Civic 2022 akan dibekali dengan 2 pilihan mesin berbeda. Pertama berkubikasi 1.500 cc plus turbocharger dan 2.000 cc tanpa turbo . Mesinnya tetap menggunakan tipe CVT dan masih menyediakan pilihan transmisi manual.
ADVERTISEMENT
Disebutkan jika Civic dengan mesin 2.000 cc memiliki tenaga maksimal sampai 158 dk. Sementara opsi mesin 1.500 cc punya tenaga lebih badak yakni 174 dk.
Apakah akan masuk Indonesia? Kemungkinan besarnya iya, mengingat loyalis Civic di Tanah Air terbilang besar. Saat ini Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia masih menawarkan Civic generasi ke-10 yang sudah di-facelift dengan banderol Rp 536 juta OTR.