Bocor, Ini Wujud Motor Baru Entry Level dari Royal Enfield Seharga Rp 38 Jutaan

8 Agustus 2021 7:31 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Royal Enfield Hunter 350 tertangkap kamera sedang uji jalan di India. Foto: dok. Motorbeam
zoom-in-whitePerbesar
Royal Enfield Hunter 350 tertangkap kamera sedang uji jalan di India. Foto: dok. Motorbeam
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Merek motor asal Inggris yang kini diproduksi di India, Royal Enfield (RE) dikabarkan tengah mempersiapkan produk baru lagi. Motor tersebut adalah RE Hunter 350 yang secara platform akan mirip dengan Meteor 350.
ADVERTISEMENT
Mengutip Motorbeam, baru-baru ini spyshot yang diduga RE Hunter 350 tertangkap kamera sedang uji jalan di India. Perawakannya bisa dibilang lebih klasik dibandingkan Meteor 350 yang belum lama ini juga meluncur di Indonesia.
Lampu depannya menggunakan tipe bulat dan masih mengusung halogen biasa, sementara di keempat penanda sein memakai mika warna jingga. Desain tangki BBM terlihat berbeda dengan Meteor, meski masih mengaplikasikan tipe teardrop.
Royal Enfield Hunter 350 tertangkap kamera sedang uji jalan di India. Foto: dok. Motorbeam
Di bagian belakang sekilas mirip dengan Meteor 350, ada semacam dudukan dari pelat berbahan besi untuk rumah stoplamp dan lampu seinnya. Tapi perbedaannya ada di tata letak lampu.
Diferensiasi selanjutnya ada di desain knalpot, motor yang diduga Hunter 350 itu memiliki desain gas buang yang lebih terangkat ketimbang model rata dari Meteor.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk kaki-kakinya, di depan menggunakan tipe teleskopik dengan penutup karet di bagian as suspensi yang dipadukan dengan peredam belakang ganda. Sektor velg menggunakan tipe racing yang sepertinya memiliki model berbeda dengan Meteor 350.
Menelisik foto tersebut, RE Hunter 350 kemungkinan besar akan membawa fitur navigasi yang jadi teknologi anyar dari pabrikan. Panelmeternya sudah digital dan dipadukan dengan desain analog.

Mesin sama dengan Royal Enfield Meteor

Royal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia. Harga di bawah Rp 100 jutaan. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Nah untuk dapur pacunya, RE Hunter 350 akan berbagai mesin dengan Meteor. Artinya ia akan menggendong mesin 349 cc, berpendingin udara, pengabut injeksi yang menjanjikan tenaga 20 dk dan torsi maksimal 27 Nm. Output tersebut dikawinkan dengan transmisi manual kopling 5-percepatan.
Laporan dari Motorbeam, kabarnya RE Hunter 350 akan diluncurkan pada tahun ini dan memiliki harga mirip dengan Honda H'ness CB350 yakni 190.000 rupee atau setara Rp 38 jutaan.
ADVERTISEMENT