Berita Populer: Konsumsi BBM dan Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix

23 November 2022 8:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lampu sein All New Toyota Kijang Innova Zenix Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Lampu sein All New Toyota Kijang Innova Zenix Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Beberapa pemberitaan mengenai Toyota Kijang Innova Zenix, merupakan berita populer kumparanOTO pada Selasa 22 November 2022.
ADVERTISEMENT
Dimulai dari varian mewahnya yang tidak lagi pakai entitas Venturer, konsumsi BBM yang diklaim lebih irit 50 persen, hingga rencana ekspor mobil baru tersebut yang akan dilakukan mulai Februari 2023.

Bukan Venturer, Varian Mewah Innova Zenix Pakai Modellista

Toyota Kijang Innova generasi ketujuh melakoni debut dunianya pada Senin 21 November 2022. Ada tambahan nama Zenix, yang maknanya bukan sekadar pembeda dari generasi sebelumnya.
Selain itu, ada ubahan lain yang melekat pada mobil keluarga ini, khususnya pada varian mewah. Sebelumnya ada Venturer, kini digantikan Modellista.

Konsumsi BBM Toyota Innova Zenix Lebih Irit 50 Persen

Toyota Kijang Innova Zenix pakai mesin baru yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) Hideki Mizuma menjelaskan tingkat efisiensinya lebih baik hingga 50 persen.
ADVERTISEMENT
Mengenai mesin anyar yang dimaksud, sama persis seperti yang ada di Toyota Voxy terbaru. Mesin 2.000 cc berkode M20A-FKS Dynamic Force, bukan lagi mesin 1TR-FE. Tenaga yang dihasilkan juga lebih besar mencapai 172 dk pada 6.600 rpm dan torsi 204 Nm pada 4.500-4.900 rpm.

Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix ke 13 Negara Mulai Februari 2023

Toyota Kijang Innova Zenix buatan Karawang akan menjajaki pasar ekspor tahun depan. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Andang Warih Tjahjono.
Warih melanjutkan usai peluncuran Toyota Kijang Innova Zenix di Jakarta. Katanya, aktivitas ekspor mobil baru tersebut akan dilakukan pada tahun depan.