Berita Menarik: Wujud Piala MotoGP Mandalika; Etika Pakai Lampu Hazard

18 Maret 2022 19:15 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wujud Piala MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC Seri Mandalika. Foto: Dok. Tuksedo Studio
zoom-in-whitePerbesar
Wujud Piala MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC Seri Mandalika. Foto: Dok. Tuksedo Studio
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Informasi mengenai wujud piala MotoGP karya seniman Bali menjadi trending teratas berita menarik kumparanOTO, Jumat (18/3).
ADVERTISEMENT
Kemudian ada soal etika berkendara saat hujan dan menyalakan lampu hazard, serta intip ubahan motor Kawasaki W175 Presiden Jokowi yang sudah 4 kali berubah wujud.
Berikut sajian lengkap berita menarik kumparanOTO di bawah ini.

Begini Wujud Piala MotoGP Mandalika Karya Seniman Bali

Wujud Piala MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC Seri Mandalika. Foto: Dok. Tuksedo Studio
Ajang balap MotoGP 2022 Seri Mandalika dipastikan akan segera bergulir mulai hari ini (18/3) hingga Minggu (20/3). Berbagai persiapan pun telah rampung dipersiapkan oleh para panitia, tak terkecuali urusan trofi atau piala bagi para pemenang.
Ya, untuk urusan piala MotoGP Seri Mandalika ini rupanya sudah selesai dikerjakan oleh salah satu workshop restorasi atau manufaktur mobil klasik yang berada di Bali, yakni Tuksedo Studio.
Ini bukan kali pertama, Tuksedo Studio menciptakan piala bergengsi untuk balapan kelas dunia. Sebelumnya, pada ajang World Superbike atau WSBK 2021, Tuksedo Studio juga ditunjuk untuk merancang dan memproduksi deretan piala bagi para jawara.
ADVERTISEMENT

Jangan Nyalakan Lampu Hazard, Ini Etika Berkendara di Kondisi Hujan Deras

Ilustrasi penggunaan lampu hazard saat hujan Foto: dok. Istimewa
Pengemudi diimbau lebih berhati-hati ketika berkendara saat hujan. Kondisi jalanan menjadi licin, kemudian jarak pandang menjadi terbatas, sehingga pengemudi wajib waspada.
Nah, bagi Anda yang belum tahu apa saja hal tersebut dan masih kurang paham, berikut kumparan sajikan etika sekaligus tips aman mengemudi mobil di saat hujan.
Informasi lebih lanjut silakan akses pranala di bawah ini ya.

Kawasaki W175 Jokowi Dirombak 4 Kali, Kamu Suka yang Mana?

Presiden Joko Widodo mengendarai motor berkeliling Parapat, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden
Motor custom yang dipamerkan Presiden Jokowi di hadapan pebalap MotoGP, menyimpan banyak cerita. Tak cuma jadi teman blusukan, tapi juga sudah empat kali bertransformasi.
Berbasis Kawasaki W175, motor ini pertama kali mendapat sentuhan modifikasi pada 2019 lalu. Dan wujudnya yang ada saat ini, merupakan ubahan yang keempat.
ADVERTISEMENT
"Iya ini basisnya hanya satu motor saja Kawasaki W175 lansiran 2018. Setidaknya sudah ada empat kali ubahan," ucap Andi Akbar atau akrab dikenal Atenx si pemilik Katros Garage kepada kumparanOTO.