Berita Menarik: Prosedur Dapatkan SIM C1 dan C2; MPV 7 Penumpang Nissan

18 Desember 2021 19:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi SIM C Foto: Iqbal Dwiharianto
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi SIM C Foto: Iqbal Dwiharianto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Informasi mengenai prosedur dan ketentuan untuk mendapatkan SIM C1 dan C2 menjadi salah satu berita menarik kumparanOTO pada Sabtu (18/12).
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada informasi mengenai rencana Nissan yang tengah membuat MPV 7 penumpang terjangkau, serta lusinan sepeda motor listrik karya anak bangsa GESITS yang baru saja tiba di Senegal.
Berikut sajian lengkap berita menarik yang dirangkum kumparanOTO di bawah ini.

Bakal Dicoba di 4 Kota, Begini Prosedur Dapatkan SIM C1 dan C2

Petugas menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) seusai proses pembuatan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM. Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Soal rencana penerapan pembagian golongan SIM C sudah diwacanakan pihak Korlantas Polri sejak tahun 2016 lalu. Namun, penerapan regulasi tersebut hingga kini tak kunjung direalisasikan.
Usut punya usut, ternyata hal tersebut dikarenakan pihak Korlantas Polri masih melakukan berbagai persiapan yang diperlukan. Seperti yang diungkapkan oleh Kasibinyan Subdit SIM Dit Regident Korlantas Polri Faisal Andri.
“Saat ini prosesnya adalah tahap pengadaan kendaraan ujinya, kemudian lapangan ujinya, kesiapan-kesiapan sarana prasarananya, juga kesiapan petugas yang akan menguji,” ujar Faisal kepada kumparan belum lama ini.
ADVERTISEMENT

Nissan Mau Bikin MPV 7 Penumpang Lagi, Harga Terjangkau Rilis Tahun 2022

Nissan IMk Concept (gambar hanya sebagai pendukung ilustrasi). Foto: autocar.co.uk
Nissan dikabarkan tengah bersiap untuk memperkenalkan calon MPV kompak terjangkau berkapasitas 7 tempat duduk pada waktu mendatang.
Seperti dikutip dari gaadiwaadi.com, calon MPV Nissan tersebut kemungkinan akan menggunakan platform CMF-A yang sama digunakan oleh Renault Triber.
Hal tersebut berkaca dari penjualan Nissan Magnite yang terbilang sukses di pasar India, karenanya Nissan berencana akan menambah jajaran produknya lagi untuk meningkatkan penjualan mobil mereka.
Kabar terbaru, saat ini Nissan sedang mengembangkan MPV 3-baris di India, meski informasi soal itu masih sangat terbatas.

Lusinan Motor Listrik Anak Bangsa GESITS Akhirnya Sampai di Senegal

Salah satu dari 32 unit sepeda motor listrik GESITS tiba di Senegal (17/12). Foto: dok. GESITS
Sebanyak 32 unit sepeda motor listrik GESITS akhirnya tiba di Thies, Senegal setelah melakukan perjalan panjang sejak pengirimannya dari Indonesia pada 16 Oktober lalu (17/12).
ADVERTISEMENT
Kedatangan puluhan motor listrik dalam bentuk CKD tersebut sebagai lanjutan dari pengiriman 6 unit CBU yang telah terlebih dahulu tiba pada bulan Mei 2021 lalu.
Dubes RI Dakar, Dindin Wahyudin berkesempatan membuka pintu kontainer menandai secara resmi tibanya sepeda motor listrik karya anak bangsa tersebut.