Beredar Video Perpisahan Toyota Vios di Indonesia, Resmi Setop Produksi?

1 Agustus 2022 16:55 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
New Toyota Vios Foto: dok. PT TAM
zoom-in-whitePerbesar
New Toyota Vios Foto: dok. PT TAM
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Toyota Vios dikabarkan resmi berhenti produksi di Indonesia. Kabar ini terkuak setelah beredarnya sebuah video yang menampilkan narasi produksi terakhir dari Toyota Vios.
ADVERTISEMENT
Mengutip informasi dari video yang diunggah pada akun Instagram @mobilgue, terlihat pada video itu nampak ada beberapa pekerja Toyota yang membentangkan tulisan 'Sayonara Vios'.
Ada juga seruan ucapan dari para pekerja yang berbunyi "Terima kasih Vios telah menjadi bagian sejarah sukses berdirinya plant 2". Sayangnya tak ada informasi lain mengenai video pamitnya Toyota Vios itu.

Tanggapan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)

Menanggapi video penghentian produksi Toyota Vios, Direktur Eksternal Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, enggan berbicara banyak. Dirinya hanya mengatakan kalau ketersediaan unit untuk Toyota Vios masih tersedia.
"Bersama dengan TAM (Toyota Astra Motor), kami memastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga. Selain itu, kami akan memberitahukan kepada teman-teman media pada waktunya," jawab Bob kepada kumparanOTO.
New Toyota Vios Foto: dok. PT TAM
Sementara itu, bila mengacu pada data produksi di Gaikindo, Toyota Vios masih mencatatkan angka produksi pada Juni 2022 lalu. Total produksi Vios sepanjang semester 1 2022, yakni mencapai 17.246 unit.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk wholesales atau distribusi dari pabrik ke diler pada semester 1 2022 lalu mencapai 121 unit.
***