Benelli Keeway SCR 250V, Scrambler Seperempat Liter dengan Banderol Rp 57,3 Juta

16 November 2021 10:58 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tampilan Keeway SCR 250V Foto: dok. Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan Keeway SCR 250V Foto: dok. Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Benelli Motor Indonesia (BMI) resmi meluncurkan motor terbaru, Keeway SCR 250V di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.
ADVERTISEMENT
Merek motor yang baru digarap tahun lalu oleh BMI, akhirnya melengkapi lini motor yang sebelumnya sempat meluncur, yakni V250 Fi. Secara penampilan, motor ini dituju bagi pecinta motor yang menyukai desain kendaraan kustom.
Yang menjadi nilai jual dari motor baru ini adalah penggunaan mesin yang bertipe V-Twin. Berkat konfigurasi mesin tersebut, suara yang dihasilkan oleh motor ini memiliki kemiripan yang tidak terlalu jauh dari Harley-Davidson.

Penampilan Keeway SCR 250V

Tampilan Keeway SCR 250V Foto: dok. Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
Melirik ke segi visual, Keeway SCR 250V memiliki penampilan yang sangat agresif. Desainnya memiliki gaya Scrambler yang menggunakan lampu bulat, setang fatbar, kemudian tangki bahan bakar yang cukup besar serta jok rata dengan tekstur.
Sayangnya, untuk bagian lampunya, motor ini masih menggunakan penerangan dengan bohlam, begitu juga bagian belakangnya.
ADVERTISEMENT
Beranjak ke bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan peredam kejut teleskopik pada bagian depan, sementara bagian belakangnya menggunakan suspensi monoshock. Kedua rodanya hanya menggunakan velg jari-jari. Motor ini juga sudah disematkan fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS).

Spesifikasi dan harga Keeway SCR 250V

Tampilan Keeway SCR 250V Foto: dok. Muhammad Haldin Fadhila/kumparan
Menyoal dimensinya, motor ini memiliki panjang 2.015 mm, lebar 760 mm, tinggi 1.050 mm, tinggi jok 720 mm, dan wheelbase 1.430 mm. Secara keseluruhan, SCR 250V memiliki bobot 154 kg.
Di atas kertas, Keeway SCR 250V menggendong mesin berkubikasi 250 cc, V-Engine, SOHC, pendingin udara, dan sudah berpengabut injeksi. Racikan mesin itu mampu menjanjikan tenaga 16,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 17 Nm pada 5.500 rpm.
ADVERTISEMENT
Bagi yang tertarik untuk meminang motor ini, Keeway SCR 250V dijual dengan banderol Rp 57,3 juta OTR. Namun, untuk pengiriman baru akan dilakukan pada pertengahan Februari 2022 mendatang.
Keeway SCR 250V dipasarkan dengan 3 pilihan warna, yakni abu-abu, hitam, dan oranye. Bagi Anda yang penasaran dengan penampilan motor baru ini, Anda bisa langsung mengunjungi booth Keeway selama pameran otomotif GIIAS 2021 berlangsung.