Awal Tahun, Nissan Livina Diskon Rp 60 Juta

23 Januari 2021 6:11 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nissan All New Livina di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Nissan All New Livina di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menghabiskan sisa stok unit NIK lama Nissan memberikan diskon pada mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) nya yakni Nissan Livina. Salah satu tenaga penjual mengatakan potongan harganya tembus Rp 60 juta.
ADVERTISEMENT
Obral harga ini ditujukan untuk Livina dengan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) 2019 dan berlaku hanya untuk satu varian saja yaitu Nissan Livina VE.
"Diskon ada Rp 60 juta untuk tipe VE NIK 2019. Tapi, kalau serius mengajukan bisa plus lagi," kata wiraniaga Nissan kepada kumparan, Jumat (22/1).
Nissan All New Livina di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Sayangnya dia tidak bisa memastikan berapa lagi sisa stok unit untuk Livina tipe VE tersebut. Dia mengatakan setiap hari ada saja yang membeli dan sisa unit pasti berubah.
Potongan harga itu berlaku untuk pembelian secara tunai maupun kredit. Jika memilih jalur kredit, diskon itu bisa diakumulasi dengan besaran down payment atau uang muka.
"DP bervariasi mulai dari 25-30 persen. Tergantung leasing yang dipilih, pasti berbeda-beda," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dia juga menawarkan Nissan Livina NIK 2020, tapi untuk model ini potongannya tak terlalu besar. Untuk Livina rakitan 2020 tipe VL dia gelontorkan diskon sampai Rp 15 juta.

Harganya jadi segini

All New Nissan Livina di IIMS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Nah, coba kita hitung setelah kena besaran diskon tadi. Pertama untuk tipe VE, harga OTR nya adalah Rp 260,4 juta. Setelah kena diskon harganya menjadi Rp 204 juta.
Sementara jika lebih tertarik tahun muda yakni tipe VL harga OTR-nya adalah Rp 272,1 juta. Setelah dihitung dengan besaran diskon, tipe paling tinggi Livina itu dihargai Rp 257,1 juta.
Tampak belakang all new Nissan Livina Foto: Ghulam M. Nayazri/kumparanOTO
Sedikit informasi menyoal dapur pacunya, di balik kap bersemayam mesin 1.499 cc menghasilkan 102 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.
ADVERTISEMENT
Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau matik 4-percepatan. Nah untuk fitur keselamatan, semua varian Livina sudah dibekali dengan dua airbags di depan dan sabuk pengamanan tiga titik di semua kursi.