Wagub DKI soal Usul Kemal Ataturk Jadi Nama Jalan: Masih Dicari Solusi Terbaik

18 Oktober 2021 13:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai meninjau vaksinasi dari mobil vaksin keliling yang singgah di Kantor Kelurahan Cipedak, Jakarta, Rabu (14/7). Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai meninjau vaksinasi dari mobil vaksin keliling yang singgah di Kantor Kelurahan Cipedak, Jakarta, Rabu (14/7). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Usulan menjadikan tokoh bangsa Turki, Mustafa Kemal Atatürk, jadi nama jalan di Jakarta masih jadi polemik. Sebagian pihak menilai masih banyak tokoh Turki lain yang bisa jadi nama jalan di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Terkait itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa persoalan nama Jalan tersebut akan dicarikan solusi yang terbaik.
“Insyaallah pemerintah akan mencarikan solusi yang terbaik supaya baik bagi semua termasuk hubungan kita dengan pemerintah Turki menjadi lebih baik,” ujar Riza kepada wartawan, Senin (18/10).
Kemal Ataturk, atau Mustafa Kemal. Foto: AFP PHOTO
Selain itu, Riza menjelaskan, penamaan jalan itu termasuk bagian dari kerja sama antara RI-Turki. Untuk itu, diharapkan untuk saling membantu antar sesama.
“Kita juga saling membantu, saling menghormati. Nama presiden kita Pak Soekarno sudah ada di depan KBRI kita,” ungkapnya.
“Alhamdulilah sekarang giliran kita yang memberikan kesempatan nama tokoh daripada pemerintah atau negara Turki di Indonesia di Jakarta,” tambahnya.
Untuk itu, Riza meminta kepada para kelompok masyarakat untuk tetap saling menghormati untuk kepentingan bersama ke depannya dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah Turki.
ADVERTISEMENT
“Kebetulan nama yang diusulkan dari mereka Atatürk, kita saling menghormati menghargai antar negara. Memang ada beberapa pendapat dari kelompok masyarakat yang kita juga harus hormati, dan kita perhatikan pertimbangan,” tutup Riza.