Usai Makan Pecel di Solo, Gibran dan Risma Bakal Bertemu Lagi di Surabaya

4 Maret 2020 18:24 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar jadi calon Walkot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar jadi calon Walkot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). Foto: Afiati Tsalitsati/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Putra sulung Presiden Jokowi yang juga bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, bertemu empat mata dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma.
ADVERTISEMENT
Pertemuan keduanya berlangsung saat makan siang di Rumah Makan Pecel Solo, Jalan Supomo, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3) siang.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini minum teh bareng Gibran Rakabuming di Solo. Foto: kumparan
Usai pertemuan itu, Gibran berencana akan kembali bertemu dengan Risma di Surabaya. Menurutnya, Risma adalah sosok pemimpin berprestasi. Ia pun ingin belajar dan menerapkan keberhasilan Risma memimpin Surabaya.
"Dia (Risma) Wali Kota Surabaya mau turun ke lapangan, memahami permasalahan di kampung, dan juga bisa memberikan solusi yang pas. Ini inisiatif sendiri bertemu sama Bu Risma. Nanti saya gantian ketemu di Surabaya," jelas Gibran usai pertemuan.
"Saya senang, sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan Bu Risma. Keinginan bertemu sudah lama, tetapi baru terealisasi sekarang. Saya menyerap banyak ilmu yang bisa diterapkan di Solo," imbuh Gibran.
Tri Rismaharini atau Risma. Foto: Kevin Kurnianto/kumparan
Keinginan Gibran kembali bertemu di Surabaya pun direspons positif oleh Risma. Ia pun menyerahkan waktu pertemuan itu kepada Gibran.
ADVERTISEMENT
"Insyaallah kita lanjut komunikasi di Surabaya nanti. Waktunya kapan terserah Gibran. Yang penting waktunya pas, saya tidak sedang sibuk," ungkap Risma.
Gibran Rakabuming di Solo usai minum bareng Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: kumparan
Risma mengaku banyak yang dibicarakan dalam pertemuan empat mata bersama Gibran tersebut.
"Saya dapat kabar kalau Gibran ingin ketemu. Kebetulan hari ini saya ada agenda di Solo. Sekalian saja ketemuan. Sampai akhirnya disepakati bertemu di sini (rumah makan)," ujar Risma.
Dalam pertemuan di Solo ini, Gibran belajar ke Risma tentang program pembangunan kota, khususnya cara meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga lewat pemberdayaan UMKM, anak muda, petani, toko kelontong, hingga startup.